BeritaKanwil KemenkumhamPapua BaratPemerintah

Kunjungan Ombudsman RI Disambut Langsung Kakanwil Taufikurahman, Ternyata Ini Yang Dibahas

Kemenkumham Papua Barat

Papua Barat. Penaindonesia.net Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat (Pabar) menerima kunjungan Ombudsman Republik Indonesia upaya membahas kegiatan expo pelayanan publik.

Dengan didampingi Kepala Divisi Imigrasi, Viktor Manurung dan Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, Kakanwil Taufikurahman menerima langsung kunjungan Ombudsman yang diwakili oleh Musa Y. Sombuk yang merupakan Kepala perwakilan Ombudsman Papua Barat. Rabu 22 Juni 2022.

BACA JUGA: Kemenkumham Papua Barat Gelar Klinik Kekayaan Intelektual Guna Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Adapun kunjungan Ombudsman ke Kemenkumham Pabar dalam rangka silahturahmi dan koordinasi terkait pelayanan publik.

Sesuai amanat Undang-undang Nomor 37 tahun 2008 tentang wewenang Ombudsman dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh para penyelenggara negara.

BACA JUGA: Komisi VI DPR RI dan Presiden Jokowi Apresiasi Kartu Prakerja

Selain itu, kunjungan tersebut juga bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memeperoleh pelayanan publik yang berkualitas, wajar dan adil sesuai dengan pasal 15 huruf e Undang-undang Nomor 25 tahun 2009.

Tak hanya itu, dalam mewujudkan hal tersebut Ombudsman RI perwakilan Papua Barat mendorong untuk dilaksanakannya kegiatan expo pelayanan publik yang melibatkan instansi pusat dan daerah dengan melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Kakanwil Taufikurahman menyampaikan, Kemenkumham Pabar sangat mengapresiasi atas kunjungan kerja dan hubungan yang terjalin selama ini.

BACA JUGA: Pastikan Pengiriman Sapi Aman, Kresna Budi Sidak Pengiriman Sapi di Gilimanuk

“Saya berharap koordinasi dan Kerjasama yang telah terjalin semakin memperkuat tugas dan fungsi kemenkumham Pabar,”kata Taufikurahman.

Mantan Kadiv Pas Kemenkumham Jabar itupun meminta agar Ombudsman senantiasa melakukan pendampingan dan penguatan kepada jajaran kanwil kemenkumham Papua Barat termasuk jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi.

” Kami berharap Ombudsman menjadi pendamping dan penguat bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Pabar agar terhindar  dari segala bentuk penyimpangan serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kedekatan Anak dan Ibu Setelah Melahirkan bisa Maksimal, Puan: DPR Terus Perjuangkan RUU KIA

Sebagai informasi, Kegiatan expo pelayanan akan diselenggarakan pada minggu pertama bulan Juli bertempat di Manokwari City Mall (MCM).

Sementara itu, kegiatan tersebut diharapkan memberikan peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik dan standar pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button