BeritaNasionalOlahraga

LUAR BIASA…!FORWAKA Terlibat Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022

Forwaka saat ikut kejuaraan menembak Jaksa Agung Cup 2022, Minggu (3/7)

Penaindonesia.net Jakarta – Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) ikut ambil bagian dalam kejuaraan menembak ‘Jaksa Agung Cup 2022’ yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (3/7) kemarin.

Untuk diketahui, dalam Jaksa Agung Cup 2022, Forwaka mengirimkan 11 anggotanya yang dikoordinir oleh Haris Fadhilah. Meski belum berhasil masuk ke babak penyisihan, namun setidaknya anggota Forwaka telah membuktikan kemampuannya dalam kegiatan menembak pistol yang berjarak 15 meter.

Ketua Forwaka Zamzam Siregar, partisipasi Forwaka dalam even kejuaraan menembak kali ini membuktikan makin meningkatnya harmonisasi hubungan kemitraan yang terjalin antara Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan Forwaka.

“Kesempatan ini juga sebagai pengalaman, khususnya anggota Forwaka yang memang baru kali ini dilibatkan. Semoga hal ini akan lebih meningkatkan hubungan kemitraan yang lebih baik lagi,” kata Zamzam saat menanggapi undangan dari panitia pelaksanaan kejuaraan tersebut, Minggu (3/7).

Baca juga : Rugikan Ribuan Orang, Kasus Robot Jadi Atensi Kejagung

Sementara itu Jaksa Agung Burhanuddin dalam pembukaan acaranya berharap, even kejuaraan menembak seperti ini ke depan harus mampu menghasilkan bibit juara yang profesional, baik nasional maupun internasional.

“Saya berharap kejuaraan akan dilangsungkan terus menerus, dan momentum seperti ini bukan saja sebagai ajang menghasilkan atlet menembak, tetapi juga ajang silaturahmi dimana sudah 2 (dua) tahun kita tidak bisa berkumpul,” ujar Jaksa Agung.

Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Jaksa Agung Sunarta, Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Jaksa Agung Muda Intelijen Amir Yanto, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana, Jaksa Agung Muda Pengawasan Ali Mukartono, Jaksa Agung Muda Pidana Militer Anwar Saadi, Ketua Umum Adhyaksa Shooting Club Masyhudi yang juga selaku Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat.

Selain itu Nampak hadir juga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Petrus Reinhard Golose, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Jurnalis senior Kompas TV Aiman Witjaksono.

Sementara dari kalangan publik figur tampak hadir seperti Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) Anwar Fuadi, Raffi Ahmad, dan Derry Drajat.

Sebelumnya Ketua Umum Adhyaksa Shooting Club Masyhudi yang juga selaku sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa pertandingan ini telah berlangsung pada Senin 27 Juni 2022 lalu dengan mempertandingkan berbagai kelas serta juaranya sudah ada dan hari ini akan diberikan pialanya.

‘Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung atas berlangsungnya kegiatan ini,” ujar Masyhudi yang juga Kepala Kejksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut keluar sebagai pemenangnya adalah :

1. Kategori Perorangan Putra
• Juara III : Eko Yuristianto dari Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta
• Juara II : Gema Mirza dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI
• Juara I : Riza dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan

2. Kategori Perorangan Putri
• Juara III : Suci Wijayanti dari Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen
• Juara II : Iglima Safitri dari Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen
• Juara I : Ni Kadek Driptayanti dari Kejaksaan Tinggi Bali

3. Kategori Perwakilan Antar Kejaksaan Tinggi
• Juara III : Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
• Juara II : Kejaksaan Tinggi Banten
• Juara I : Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat

4. Kategori Perwakilan Antar Bidang
• Juara III : Bidang Pidana Militer
• Juara II : Bidang Tindak Pidana Umum
• Juara I : Bidang Intelijen

5. Kategori Kelas Eksekutif Duel Plate
• Juara I : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
• Juara II : Marsda TNI Pangkoopsud 1 Ir. Tedy Rizalihadi. Oisa (Jum/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button