Denpasar Bali

Pengamanan Sholat Ied Idul Adha di Masjid

Bali, Penaindonesia.net. | Polres Kawasan Bandara Melaksanakan pengamanan Sholat Eid Idul Adha,1443.H, Tahun 2022 di dua Masjid Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Masing-masing Masjid Nurul Huda dan Masjid Al Iklas, minggu (10/7/2022).

Dengan mengerahkan personil sebanyak 16 orang di pimpin oleh seorang Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing masjid.

Persembahyangan Sholat Eid Idul Adha, Seperti biasanya di pimpin oleh seorang Imam atau Khotib dan secara serentak persembahyangan di mulai pada pukul 07.00 wita.

Saat di konfirmasi Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani, Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. Mengatakan pengamanan Polres Bandara dalam kegiatan Sholat Eid Idul Adha ini dilaksanakan dengan system terbuka dan tertutup.

“Pengamanan yang kita laksanakan dengan system terbuka dan tertutup,”ucapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Personil telah di atur dan ditempatkan pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan terhadap pelaksanaan sholat Eid ini.

“Sebelumnya kita juga telah berkoordinasi dengan panitia masjid, Masing-masing karena dalam pengamanan ini, Pihak masjid turut mengerahkan petugas keamanan internalnya sehingga bisa saling berkolaborasi,”jelasnya.

Sebagai catatan, dalam Hari Raya Idul Adha ini, Pihak masjid telah menyiapkan hewan qurban dimana dagingnya yang akan dibagikan kepada kaum duafa, masjid Al Iklas menyiapkan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapid dan kambing 21 ekor. Sedangkan Masjid Nurul Huda menyiapkan hewan qurban, Masing-masing 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

 

Pewarta : Rena

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button