Denpasar Bali

Koramil 1616-04/Blahbatuh Pantau Penyuntikan Vaksin Pada Ternak

Gianyar, Penaindonesia.net. | Untuk mencegah penyebaran PMK pada ternak sapi, Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh Desa Keramas bersama Bhabinkamtibmas memantau penyuntikan ternak sapi, Untuk mencegah PMK di kandang sapi milik warga di sekitar Desa Keramas. Senin (11/7/2022).

Penyuntikan Vaksin sapi oleh Kepala UPT Kesawan 3 Gianyar, dr. Hewan, I Nyoman Ari Darma, Meliputi wilayah Kerja Kecamatan Gianyar, Sukawati dan Blahbatuh, Terkait mewabahnya PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) Pada ternak sapi, Dengan jumlah ternak sapi yang tervaksin hari ini, sebanyak 30 ekor dengan rincian, Subak Sengauk di vaksin 17 ekor sapi, dan Subak Uma Dewa di Vaksin 13 ekor sapi.

Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh, Desa Keramas, Sertu I Wayan Juliawan, mengatakan, “Saat ini penyakit PMK pada hewan ternak tengah melanda, Terutama terhadap sapi. Untuk itu kepada warga yang memiliki hewan ternak, diminta memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.” tegasnya.

“Apabila ada hewan ternak yang mulai kelihatan sakit agar dipisahkan dari hewan ternak yang lain, atau dikarantina dulu agar tidak menyebar kepada yang lain, dan segera laporkan agar mendapat tindakan lebih lanjut.” ujarnya. (Rena)

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button