Denpasar Bali

Pasukan Ops Gapura Agung V, Polres Bandara Siapkan Personil Sebanyak 50 Orang.

Bali.Penaindonesia.net. Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Gapura Agung V, Dalam rangka pengamanan rangkaian Presidensi G20 3rd Finance Minister and Centeral Bank Governors (FMCBG) dan 3rd Finace and Centeral Bank Deputies (FCBD) di Lapangan ITDC Nusa Dua Bali, selasa (12/7/2022).

Sebanyak 50 orang personil disiapkan oleh Polres Bandara, yang bergabung dengan puluhan personil jajaran Polda Bali lainnya, Guna mendukung pengamanan pertemuan tingkat Menteri Keuangan G20 dan Bank Centeral Dunia.

Waka Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. Selaku Wakasatgas 2 Pam Bandara mengatakan, Gelar pasukan yang diikuti oleh personil Polres Bandara, Merupakan tahapan dalam Ops Gapura Agung V, yaitu pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana dalam mendukung pengamanan FMCBG dan FCBC ini.”ucapnya.

Waka polres juga menjelaskan, “Dalam mendukung pengamanan FMCBG dan FCBC ini, Pihaknya menyiapkan sedikitnya 50 orang personilnya guna melaksanakan pengamanan kedatangan para Menteri Keuangan dunia dan Bank Centeral dunia yang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.”jelasnya.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Bandara, Menurut Waka Satgas 2 Bandara menerapkan pengamanan secara tertutup dan terbuka, Sedangkan yang termasuk pengamanan Satgas 2 meliputi pengamanan terbuka terminal VIP, Terminal domestik/international, Kemudian pengamanan terbuka di luar gedung terminal.

“Selain itu, di Satgas 2 juga bergabung personil Sekat Bandara, Pasukan Raimas dan tim Negosiator yang semuanya merupakan backup dari personil Polres Gianyar,” jelasnya.

Kompol Ketut Darta, Juga menambahkan, dari masing-masing lokasi pengamanan dipimpin oleh seorang Perwira Pengendali (Padal), Sehingga akan memudahkan dalam pengawasan personil dilapangan dan mempercepat koordinasi antar satuan tugas atau antar lokasi pengamanan di Bandara Ngurah Rai.

Informasi yang diterima, Bahwa pelaksanaan rangkaian G20 3rd Finance Minister and Centeral Bank Governors (FMCBG) dan 3rd Finace and Centeral Bank Deputies (FCBD) di Bali, Rencananya akan berlangsung selama 7 hari, yang di mulai dari tanggal 11 hingga 18 Juli 2022 BNDCC dan BICC Nusa Dua. (red /kur )

Pewarta : Rena (RN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button