BeritaDenpasar Bali

KEREN…!Ajus Linggih Nahkodai Wushu Bali

Pemilihan Wushu Bali, Kamis (21/7)

Penaindonesia.net BALI – Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Wushu Indonesia (WI) Bali berlangsung kilat di Ruang Rapat Kantor Koni Bali Senin, (18/20) Kemarin. Tanpa menunggu waktu lama, peserta Musprovlub memutuskan memilih secara aklamasi Agung Bagus Pratiksa Linggih sebagai nahkoda baru Pengprov WI Bali periode 2022-2026.

Ketua Umum Pengprov WI Bali Terpilih Agung Bagus Pratiksa Linggih mengatakan sejak awal dirinya tidak berencana ataupun memiliki kepentingan dengan olahraga wushu. Namun ia berharap dengan kehadirannya kali ini dapat menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada dalam organisasi wushu di Pulau Dewata.

“Jika saya diminta sebagai solusi, saya ingin hadirnya saya sebagai solusi, tidak menimbulkan masalah-masalah baru. Tekad saya untuk meneruskan semangat Ketua Umum, mengembangkan Wushu Bali agar lebih berprestasi, tanpa adanya kepentingan di luar itu”, ungkapnya.

Baca juga : 13 Tahun Berturut-Turut Kemenkumham Bali Kembali Raih Opini WTP

Dikatakan Aju, yang terpenting pertama adalah pembentukan pengurus baru. Maksimal satu bulan ke depan sudah terbentuk. Dan saya ingin melibatkan pengurus di provinsi ini dari rekan-rekan di kabupaten maupun kota. Selanjutnya, kata Ajus, Program jangka pendek tentu saja menyiapkan Porprov Bali XV/2022 mendatang. Kemudian untuk jangka panjangnya adalah mencetak atlet Wushu berprestasi di ajang nasional serta internasional. Bahkan ia berencana agar kejuaraan tingkat nasional maupun dunia bisa digelar nantinya di Bali.

Saya tidak berjanji, tapi berusaha mewujudkannya suatu saat. Kiblat kami sekarang adalah prestasi secara luas. Dan juga ini bagian untuk mensukseskan sport tourism yang digaungkan pemerintah,” tegasnya.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Dan yang paling penting dikatakannya, terpilihnya Pratiksa Linggih di Pengprov WI Bali ini tidak ada unsur kepentingan di dalamnya. Ia berharap kehadirannya bisa menjadi solusi untuk perkembangan Wushu Bali ke arah yang lebih positif.

Sekedar informasi, Musprovlub tersebut dilaksanakan langsung oleh caretaker dari Pengurus Besar (PB) WI juga berlangsung dalam suasana kekeluargaan, dengan pimpinan Sidang Pleno Sekjen PB WI Ngatino, SH. MH. Dan Ketua Panpel sekaligus Waketum II PB WI Ilham Permana. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button