Umum

Di Hari Anak Nasional, Pemkab Bogor Raih Kembali Penghargaa  Kabupaten Layak Anak Kategori Madya 

SUKARAJA, Penaindonesia.net -Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA) RI, yang berlangsung di Novote Hotel Bogor Raya Kecamatan Sukaraja, Jumat (22/7/22).

Hadir langsung dalam kegiatan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DP3Ap2KB) Kabupaten Bogor Nurhyati.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing salah satunya dengan menyatukan kekuatan untuk memenuhi hak-hak anak dan melindungi anak-anak. Sebab anak memiliki 4 hak dasar, yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan, demikian juga hak partisipasi.

“Adapun pemenuhan hak – hak tersebut sifatnya sangat kompleks dan multi sektoral sehingga komitmen lintas sektor menjadi sangat esensial. Anak juga hidup di dalam sebuah sistem yang tidak dapat dilepaskan dari nya, baik itu keluarga, sekolah, masyarakat, bahkan kebijakan budaya dan waktu. Sehingga seluruh upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak harus terintegrasi dengan seluruh sistem yang melingkupi mereka,” terang I Gusti.

Dirinya berharap, penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju, Dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing. la berharap daerah yang telah mendapatkan prestasi baik dapat menjadi inspirasi dan dapat membagikan praktik praktik baiknya bagi daerah lain sehingga kita dapat maju bersama sebagai satu .

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

“Saya juga berharap pemerintah daerah dapat terus memotivasi, kita mulai dari keluarga masyarakat, Media dan dunia usaha agar semakin fokus terhadap upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang harus dilakukan bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya mengajak seluruh pihak untuk bergandeng tangan menciptakan lingkungan yang positif,suportif karena anak yakinlah Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia Layak anak 2030 dan Indonesia emas 2045.

(Wins).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button