Nasional

Mohammad Najih, Dedy Irsan Bisa Bawa Ombudsman Jakarta Raya Lebih Baik Lagi

Penyambutan Kaper Ombudsman Jakarta Raya, Dedy Irsan, Sabtu (30/7)

PenaIndonesia.net Jakarta – Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Mohammad Najih meyakini bahwa dibawah Komando Dedy Irsan Ombudsman Jakarta Raya bisa semakin baik. Hal tersebut dia katakan usai melakukan penyambutan Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya di Kantor Ombudsman RI di Kuningan, Kamis (21/7).

“Ombudsman Jakarta Raya harus terus menggalang dukungan dari masyarakat karena mereka yang menerima pelayanan publik sehingga kepercayaan kepada Ombudsman terus meningkat.”kata Mohammad Najih, Kamis (21/7)

Namun demikian, kata Najih Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya juga tak bisa bekerja sendiri, akan tetapi penyelesaian laporan-laporan atau aduan harus selalu berkoordinasi kerjasama dengan instansi terutama pihak-pihak terlapor.

“Tentunya dari semua fokompimda di Jakarta Raya harus terus bersinergi, bersinergi dalam memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. Nah kemarin saat beliau menjadi Plt tingkat prestasi Ombudsman Jakarta Raya naik dua tingkat.”tutur Najih.

Baca juga : Piar Pratama Serahkan Hasil Temuan Di Kabupaten Bandung Ke Ombudsman RI

Hery Susanto selaku pengampu perwakilan Jakarta Raya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, dan berharap kepada Dedy Irsan untuk segera melakukan kolaborasi dan koordinasi untuk percepatan pengawasan pelayanan publik di Wilayah Jakarta Raya, ada banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan, sehingga diperlukan kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk MoU dan PKS dengan Pemda dan Perguruan Tinggi untuk bersinergis dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, juga dengan melibatkan media massa tentunya ujar Hery

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Jakarta Raya, Dedy Irsan mengatakan, dia mengapresiasi kepada seluruh stake holder yang telah hadir baik online maupun offline. Menurut Dedy, dia akan terus membangun silaturahmi dan kolaborasi untuk memudahkan pengawasan publik. Jakarta menjadi barometer dalam pengawasan dan pelayanan publik di Indonesia.

Dedy menyebut, amanah yang dia emban tersebut tentu tidak hanya bersama Ombudsman RI, tapi dibutuhkan kerjasama dengan mitra dan pemangku kepentingan lainnya. Peran pelayanan publik jadi penting dan semakin hari harus semakin berkualitas, seiring meningkatnya daya kritis masyarakat.

“Mari saling kerjasama dan kolaborasi untuk pelayanan publik yang lebih baik di Jakarta Raya.”ucapnya.

Penyambutan kaper Ombudsman Jakarta Raya, Dedy Irsan, Kamis (21/7)

Selain itu, Dedy menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi di internal Ombudsman Perwakilan dan Ombudsman RI Pusat maupun eksternal dengan seluruh stakeholders (Pemangku Kepentingan) yang ada di wilayah kerja Perwakilan Jakarta Raya

“Kita akan bersinergi serta berkolaborasi mewujudkan pelayanan publik tanpa maladminstrasi di Wilayah Perwakilan Jakarta Raya. Masih banyak persoalan terkait pelayanan publik di Jakarta Raya yang harus dibenahi seperti pelayanan pemda, pelayanan pertanahan dan pelayanan kepolisian maupun pelayanan pelayanan di UPT-UPT Kumham serta pelayanan dasar dan strategis lainnya seperti Adminduk, perijinan, kesehatan dan pendidikan khususnya terkait PPDB Tahun 2022 yang menjadi atensi saat ini,”tegas Dedy usai mengikuti penyambutan Kepala Ombudsman Jakarta Raya, Kamis (21/7).

Sekedar informasi, Penyambutan Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya hadiri oleh Ketua Ombudsman RI, Dr. Mohammad Najih, Anggota Ombudsman RI (Pengampu Perwakilan Jakarta Raya) Hery Susanto, Jajaran Ombudsman RI, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Martovani, Kakanwil Kementerian Hukum DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Komisioner Komisi Informasi DKI Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang Kabupaten Bekasi Eddy Daulatta Sembiring, Asda 1 Pemprov DKI Jakarta, Kakanwil Kumham Jawa Barat, serta dihadiri sekitar 400 peserta yang terdiri lebih dari 150 orang secara langsung di kantor Ombudsman RI serta sekitar 245 orang mengikuti via Zoom.

Dedy Irsan dilantik menjadi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya. Adapun cakupan wilayah kerja Ombudsman Jakarta Raya adalah seluruh Provinsi DKI Jakarta ditambah dengan Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button