Nasional

PT Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai Berkomitmen Siap Mensukseskan dan Menggairahkan Pariwisata Bali

Badung.Penaindonesia.net. PT Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terus berkomitmen untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata khususnya di Pulau Bali di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 yang telah terjadi selama dua tahun telah membuat terhentinya traffic wisatawan internasional sehingga menimbulkan dampak negatif yang sangat signifikan pada ekosistem pariwisata Bali.

Pulau Dewata merupakan tulang punggung sekaligus barometer sektor pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Kami senantiasa berkolaborasi dan berkoordinasi antar instansi dalam komunitas bandara seperti Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, Kantor Kesehatan Pelabuhan / KKP, Maskapai, Groundhandling dan sebagainya.

Dalam pertumbuhan wisatawan domestik maupun Internasional setelah masa pengetatan Covid19, memang membutuhkan kordinasi erat antar instansi.

Penumpang internasional yang datang di Juli 2022 tumbuh hingga rata-rata 8.000 orang per hari dan domestik yang datang hingga sekitar 13.000 – 14.000 orang per hari dan juga pertumbuhan trafik pesawat hingga 260 _take off / landing_ per hari menjadi tantangan untuk semua pihak.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Termasuk dalam hal ini pihak perhotelan, transportasi darat, restauran, toko oleh-oleh dan sebagainya. Hal ini perlu kerja sama dan persiapan setelah anjloknya kunjungan wisatawan selama sekitar 2 tahun.

Bandara saat ini juga tengah berbenah untuk menghadapi perhelatan G20. Interior bandara saat ini tengah dipoles, dengan menambahkan beberapa ornamen dan _artwork_ khas Bali untuk menambah suasana lokal yang lebih terasa serta memberikan citra positif bagi delegasi G20 nantinya.

Sekali lagi, PT Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai siap dalam mensukseskan dan menggairahkan pariwisata Bali setelah masa pengetatan perjalanan akibat Covid19. (red /kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button