Kanwil Kemenkumham

Dukung P2HAM, Kemenkumham Jabar Hadiri Kegiatan Diseminasi Oleh Biro Hukerma

Jabar.Penaindonesia.net. Dalam rangka mendukung pemahaman Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) serta mensosialisasikan Pendaftaran Merek dan Perseroan Perseorangan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menghadiri acara kegiatan Diseminasi P2HAM dan Pendaftaran Merek & Perseroan Perorangan yang bertempat pada Hotel Savoy Homan, Bandung (Kamis, 04/08/2022).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Biro Humas Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Kemenkumham dan Raoul Wallenberg Institute (RWI) secara hybrid (luring dan daring) ini, hadir secara langsung Kepala Biro Hukerma Hantor Situmorang, Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriana, Kepala Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Youngest Non Itah, serta para tamu undangan peserta kegiatan.

Dalam acara kali ini Wakil Direktur RWI Tuti Alawiyah juga turut hadir secara daring melalui Zoom Meeting menyampaikan sambutannya.

Dalam laporan oleh Youngest disampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menginformasikan hak – hak warga negara di dalam hukum, selain itu juga disampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kemenkumham Jabar, UMKM, Notaris, Akademisi, perwakilan Kelompok Rentan, Direktorat Merek & IG, serta perwakilan lembaga lainnya.

Dalam sambutannya, Kakanwil Sudjonggo menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Jabar telah berkomitmen dalam memberi pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat, salah satunya melalui aplikasi pelayanan satu pintu yaitu Kabayan Pasti yang mencakup pelayanan hukum, pemasyarakatan, keimigrasian, dan administrasi.

Sudjonggo juga berharap agar acara Diseminasi ini memberi manfaat besar bagi para perwakilan UMKM yang hadir, terutama dalam bidang merek dan perseroan perseorangan, selain itu juga diharap hadirnya pelayanan lebih luas yang tidak membeda-bedakan dan berbasis HAM.

“Kami berharap agar kegiatan diseminasi ini bisa memberdayakan perekonomian masyarakat melalui pendaftaran merek dan perseroan perseorangan, dan juga diharapkan agar semakkin majunya pelayanan berbasis HAM terutama di wilayah Jawa Barat ini” tutup Sudjonggo dalam sambutannya.

Penyampaian kata sambutan oleh Kabiro Hantor membuka secara resmi acara diseminasi ini.

Melalui kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga di Jawa Barat ini diharapkan bisa membantu meningkatkan awareness masyarakat terkait Pelayanan Publik Berbasis HAM dan juga Pendaftaran Merek serta Perseroan Perseorangan.(red /kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button