Nasional

Beni Hidayat Raih Penghargaan IJTI Cirebon Raya Award 2022 Sebagai Tokoh Pembina Napi Terbaik

Indramayu Penaindonesia.net. Kepala Lapas Kelas II B Indramayu, Beni Hidayat meraih penghargaan dalam IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Cirebon Raya Award 2022, Sabtu (27/8/2022) malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Beni Hidayat sebagai Tokoh Pembina Napi Terbaik.

Dalam sambutannya, Beni Hidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang selalu berperan aktif memberitakan kegiatan positif di Lapas Kelas II B Indramayu.

Sehingga, masyarakat pun bisa lebih mengenal berbagai kegiatan yang dilakukan narapidana di dalam lapas.

“Terima kasih kepada rekan-rekan, seyogyanya kami selalu melakukan pembinaan terbaik untuk para warga binaan,” ujar dia di Hotel Apita Cirebon.

Beni Hidayat menyampaikan, berbagai kegiatan mulai dari pembinaan karakter hingga wirausaha menjadi kegiatan rutin yang dilakukan di Lapas Kelas II B Indramayu.

Di antaranya, para warga binaan melakukan kegiatan keagamaan, membuat kerajinan kursi rotan, boneka kayu, dan masih banyak lagi.

Beni Hidayat juga menyampaikan, beradanya para warga binaan di Lapas Kelas II B Indramayu pun sebenarnya merupakan titik awal untuk mereka berubah menjadi lebih baik lagi saat nanti kembali ke tengah masyarakat.

Di sisi lain, pemberian penghargaaan tersebut sekaligus dalam rangkaian Muskorda IJTI Cirebon Raya Ke-2.

Ketua IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman, mengatakan, kegiatan kali ini merupakan bentuk apresiasi dari Korda IJTI Cirebon Raya kepada para pejabat di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, serta Kuningan atas kerja kerasnya selama ini.

Secara keseluruhan ada 16 kategori penghargaan yang diberikan dalam IJTI Cirebon Raya Award 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan para mitra IJTI Cirebon Raya. Penghargaan ini juga sebagai tolak ukur IJTI memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Faizal Nurathman.

Dalam muskorda tersebut, Faizal terpilih kembali secara aklamasi memimpin Korda IJTI Cirebon Raya Periode 2022 – 2025.

Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat IJTI, M. Jazuli, berharap Faizal dapat melaksanakan amanah yang diberikan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan terpilihnya Fausal secara aklamasi diharapkam ke depannya IJTI Jawa Barat semakin besar, karena ini menunjukkan kepercayaan teman-teman Korda IJTI Cirebon Raya,” ujar dia.(red /tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button