Denpasar Bali

Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Rutan Klungkung Kenang Jasa Para Pahlawan Dengan Berziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Bali.Penaindinesia.net. Salah satu agenda dalam rangkaian perayaan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 adalah ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan.

Selain mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala Gianyar, Jumat (12/8). Rombongan Rutan Klungkung dipimpin Oleh Kepala Rutan I Made Supartana didampingi Pejabat Struktural serta Pegawai Rutan Klungkung yang tiba di Taman Makam Pahlawan pada pukul 06.30 Wita.

Melaksanaan kegiatan ziarah serta tabur bunga bersinergi dengan Rutan Gianyar, yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Gianyar Muhammad Bahrun beserta jajaran memimpin doa serta penghormatan kepada para Pahlawan sebelum pelaksanaan tabur bunga.

“Untuk mengenang jasa jasa para Pahlawan, Marilah kita sejenak menundukan kepala untuk Mengheningkan Cipta, Mengheningkan Cipta mulai” ucap Muhammad Bahrun.

Dalam Kesempatannya Ka. Rutan Klungkung I Made Supartana menyampaikan “Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa” ucap Kepala Rutan Klungkung.

Lebih lanjut ditambahkannya “dengan melakukan ziarah dan tabur bunga ini kita sebagai penerus bangsa telah inggat pada mereka pahlawan kita, karena disamping mengenang jasa beliau kita juga telah memberi mereka doa secara tulus ikhlas” imbuhnya.

Oleh karenanya, Sebagai Insan Pengayoman maka semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga berkontribusi besar bagi Negara harus selalu membara serta bekerja maksimal” pungkas I Made Supartana mengimbau.(red /kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button