Kanwil Kemenkumham

Upacara dan Syukuran HDKD ke-77, Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak

Bandung.Penaindonesia.net. Hari ini, Jum’at, 19 Agustus 2022, Kanwil Kemenkumham Jabar merayakan Hari Dharma Karyadhika yang dimulai tahun 2022 ini akan dirayakan dan diperingati setiap tanggal 19 Agustus, dengan perangkat Upacara dari tim gabungan antara pegawai Rutan Kelas I Bandung dan LPKA Kelas II Bandung, adalah Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengelar upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-77 bertempat di Lapangan Hitam Kantor Wilayah.

Hadir lengkap Kadivmin Kemenkumham Jabar, Anggiat, Kadivpas Kemenkumham Jabar, M. Hilal, Kadivim Kemenkumham Jabar, Yayan Indriyana, serta Kadivyankum Kemenkumham Jabar, Heriyanto, yang sebelum upacara bertugas sebagai pembaca Sejarah Kemenkumham, turut mengundang pihak ketiga dan Stakeholder seperti dari pihak Bank BJB, BSI, dan BRI, serta dari Ombudsman Perwakilan Jawa Barat, BKN Kanreg II Bandung, BNN Provinsi Jawa Barat, Pengwil INI Jabar dan BPKP.

Dalam amanatnya, Kakanwil yang membacakan amanat Menkumham RI menyampaikan bahwa, “Penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta hasil wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum pada tahun 2021 lalu, yang tentunya ini dapat dipertanggungjawabkan. Penetapan Hari Lahir Kemenkumham tersebut dilakukan semata mata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi Hari Lahir Kemenkumham RI pada sejarah yang benar.” Kutip Kakanwil.

“Bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, 77 tahun mungkin hanya bilangan angka semata ‘Age isjust a number’, namun terpenting, harus kita maknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi kelas dunia ‘World Class Organization’ dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0.” Tambahnya.

“Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi Negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang kita usung tahun ini “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAHKLAK”. Mari kita berdoa, semoga di usia ke-77 tahun ini, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan, perlindungan kepada kita semua, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam melanjutkan pengabdian bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara tercinta.” Pungkas Kakanwil dalam amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran HDKD ke-77 Kanwil Kemenkumham Jabar yang diisi dengan potong tumpeng, pemberian penghargaan untuk beberapa rangkaian perlombaan semarak HDKD seperti Lomba Tik-tok, Kumham Jabar Idol, dan Tenis Meja Regu Putra dan Putri, dan terakhi pembarian Doorprize yang bervariasi untuk pegawai Kanwil dan Perwakilan UPT yang hadir.(red /kur)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button