BeritaNasionalProfil

AHLULLÂH AHMAD & KAMIL

Oleh : Ustadz Buchory Muslim

PENAINDONESIA.NET

DUA Hâfizh cilik ini beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di forum internasional. Mereka berdua yang menghafal Al Qur’ân dalam tempo yang sangat singkat, hanya antara enam sampai sembilan, kurang dari satu tahun ini, sering menjadi juara tahfîzh bahkan juga pernah menjadi juara dalam sebuah televisi Nasional, hâfizh Indonesia.

Dua ‘bocah ajaib’ ini memang luar biasa, menghafal begitu lengkap dan sangat mutqin.

Bahkan ketika di Rusia dan Mesir, kedua anak yang sempat ‘terlantar’ ini digelari ‘google Al Qur’ân, karena mampu mengurai bacaan sampai pada halaman, ayat dan posisinya dalam lembaran mush-haf Mulia dengan sangat tepat.

Saya pernah ‘ngetes’ langsung hafalan mereka ketika hadir dalam jamuan makan malam di rumah Duta Besar Arab Saudia, Syaikh Osamah Asy Syu’aibi, memang sangat menakjubkan ! MâsyaAllâh Tabârakarrahmân !

Pernah juga beredar video, dites langung hafalan mereka oleh Ustadz Adi Hidayat dan beberapa Ustadz lainnya, sangat luar biasa. Apalagi mendengar cerita bagaimana mereka ‘dipungut’ dan dan dijadikan anak binaan oleh salah seorang Ustadz di sebuah rumah Qur’ân.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Sejak pandemi yang mengegerkan dan menggugurkan banyak anak mansuia, saya belum pernah berjumpa lagi dengan kedua ‘keluarga Allâh dan orang spesialnya’ ini. Konon, ketika pulang kampung dan hadir pada acara halal bihalal, disambut hangat oleh Bupati setempat bahkan dicium tangannya oleh Bupati itu.

Di Jakarta, mereka pernah diundang dan dijamu khusus oleh Gubernur Anies Baswedan, mungkin juga pernah diundang ke kantor Mentri Agama atau Mentri dan pejabat lainnya atau juga mungkin pernah diundang untuk tampil di acara kenegaraan seperti peringatan Maulid, Isra’ Mi’râj dan lainnya, tapi saya tidak melihatnya, barangkali karena saya sudah lama tak nonton televisi.

والله اعلم وبارك الله فيكم…

London – Inggris, 24 Al Muharram 1444 H / 22 Agustus 2022 M

*)Da’i Nasional Parmusi, Politisi Partai Ummat, Muballigh Bakomubin, Aktivis dan Pengurus PP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia dan Advokat Muslim.

Foto bersama Syaikh Kholid Al Hamudi & Abuya Dubes Osama ini ketika diundang acara makan malam di rumah Duta Besar Arab Saudi, tahun 2018.(***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button