Kuliner

Kemewahan Citarasa Sushi ala Jepang hanya ada di Sushi Time Downtown

Hai foodies, Negeri Sakura Jepang memiliki budaya yang sangat unik. Mulai dari festival, pakaian tradisionalnya yaitu kimono, budaya minum teh, maupun makanan mentah khususnya seafood. Mengenai budaya makanan khas Nippon atau Negeri Matahari Terbit ini sangat banyak, salah satunya yaitu sushi. Makanan yang berbahan dasar nasi yang digulung bersama daging, sayuran mentah ataupun matang, yang dibentuk dengan cara digulung dan dipotong seukuran gigitan sekali suap.

Tak perlu jauh kita terbang ke Negara Jepang untuk menikmati hidangan sushi, kini sudah ada banyak restoran maupun gerai yang menyediakan makanan khas tersebut di Bali, salah satunya adalah Sushi Time Downtown.

Sushi Time Downtown menyediakan menu Sushi mulai isian sayur seperti wortel, timun, alpukat, dan untuk daging yang digunakan adalah daging ayam, ikan salmon, ikan sidat, telur ikan, kepiting, dan udang. Untuk dagingnya hanya daging salmon yang disajikan dalam bentuk mentah, namun bisa dipesan dalam keadaan matang, untuk menyesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Dari segi rasanyapun tak kalah dengan resto bintang lima dengan harga yang sangat terjangkau loh. Mulai dari harga 20 ribu rupiah hingga 34 ribu rupiah. Tak hanya menyediakan dalam bentuk sajian di piring, Sushi Time Downtown juga menyediakan sushi dalam bentuk tart yang biasa kaum milenial sebut dengan sushi tart atau sushi cake, yang dimana berbagai macam sushi disusun melingkar serupa dengan kue ulang tahun. Untuk harga juga bervariasi mulai dari 100 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah, untuk isiannya pun bebas memilih sesuai dengan keinginan pelanggan.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

“Sushi Time Downtown menerima pesanan untuk katering yang dimana nantinya saya akan melakukan pembuatan sushinya secara langsung di lokasi acara. Bisa untuk acara arisan, pesta pernikahan, maupun untuk festival, ” Ujar Agus Wahyudi selaku pemilik usaha kuliner Sushi Time Downtown.

Wahyudi panggilan akrab beliau sudah memulai usaha kuliner ini sejak tahun 2017, yang dimana awalnya Sushi Time Downtown menerima pesanan melalui online dan membuka gerai (offline). Namun karena terkena dampak dari pandemi covid-19 ini beliau memutuskan untuk melanjutkan dan fokus pada usahanya di media sosial.

“Saya lebih memilih menu sushi karena basic atau dasar yang paling saya kuasai adalah sushi dibandingkan dengan menu yang lainnya, awal saya memilih ini karena teman saya di kitchen mengenalkan saya dengan menu sushi ini berlanjut dengan saya mempelajari bahan bahannya dan hingga sekarang saya kembali ke Bali dan membuka usaha kuliner Sushi Time Downtown ini,” Sambung Wahyudi.

Jadi, buat kalian yang penasaran sama rasa sushi dari Sushi Time Downtown, bisa langsung pesan melalui via instagram di @sushitime_town. Jadi disana kalian bisa melihat menu favoritnya, atau bisa juga melalui via whatsapp di +62 857‑3830‑0401. Untuk lokasinya di Jl. Sokasati No.34, Sumerta Kelod, atau bisa klik link berikut Sushitime Downtown

https://maps.app.goo.gl/42vsaJJ7JGSzLVT89

Tunggu apa lagi, yuk buruan mampir dan pesan menu sushi favorit kalian di Sushi Time Downtown. (Parwati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button