BeritaDaerahRagam

AW Minta Pihak Pemkab Pasuruan Kembali Membuka Car Free Day

PASURUAN(penaindonesia.net) – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, meminta pihak Pemkab Pasuruan kembali membuka gelaran Car Free Day (CFD) di Kecamatan Pandaan. Dua tahun ini, even tersebut ditiadakan lantaran Pandemi Covid-19.

Pembukaan kembali even CFD Pandaan dipandang penting oleh AW sapaan akrab Andri Wahyudi. Tidak sekadar untuk Kesehatan, juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

“Ketika CFD kembali digelar, ada ribuan pelaku UMKM yang beroperasi. Geliat ekonomi sungguh sangat terasa sekali,” jelas AW

Menurut AW, masyarakat yang antusias datang ke acara CFD tidak hanya dari warga lokal Pandaan. Bahkan, masyarakat dari luar Kabupaten Pasuruan banyak juga yang datang.

“Untuk uji coba, CFD bisa dibuka secara bertahap, misalnya sebulan sekali. Sebab, cara tersebut benar-benar mampu menopang ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM,” bebernya.

Selain sisi ekonomi, aspek kesehatan masyarakat pun tentunya terstimulus melalui kegiatan CFD. Sebab para peserta tentunya akan berjalan atau joging mengelilingi jalur CFD.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

“Aktivitas jalan pagi dan berjemur di bawah matahari jelas memberi efek baik untuk kesehatan,” pungkas AW. (gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button