Denpasar Bali

Datang Lebih Awal, Polres Bandara Siapkan Pam Kedatangan Delegasi Pertemuan Menteri Ketenagakerjaan G20

Bali.Penaindonesia.net. | Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang tergabung dalam Satgas 2 Pam Bandara Operasi Gapura Agung X dalam pengamanan kedatangan delegasi Employment Working Group (EWG) dan kegiatan Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM) melaksanakan apel kesiapan di depan kantor polres setempat di pimpin oleh Kabag Ops AKP Arya Agung Arjana Putra, minggu (11/9/2022).

Semua Sub Satgas yang tergabung Satgas 2 Pam Bandara yang dilibatkan turut melaksanakan kegiatan apel dengan jumlah keseluruhan 85 orang.

Pelaksanaan apel Satgas 2 Pam Bandara ini lebih awal melaksanakan pengamanan mengingat hari ini (minggu) berdasarkan informasinya ada 14 HoD (Head of Delegation) yang akan datang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sedangkan pengamanan dalam Operasi Gapura Agung X dilaksanakan kurang lebih selama 4 hari di mulai dri tanggal 12-15 September 2022.

Dalam pernyataannya, Kabag Ops AKP Arya Agung Arjana Putra seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. selaku Wakasatgas 2 Pam Bandara mengatakan pengamanan kedatangan delegasi EWG dan LEMM ini merupakan perintah pimpinan untuk lebih awal dalam melaksanakan pengamanan.

“Kita di Satgas 2 mendahului melaksanakan pengamanan karena hari ini 14 delegasi yang akan landing di Bandara Ngurah Rai,”ujarnya.

Pengamanan yang dilaksanakan tetap memperhatikan atau mempedomani dengan Rencana Operasi Gapura Agung X-2022, karena kegiatan ini merupakan bagian atau rangkaian dari Presidensi G20.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

“Jadi selama pelakanakan tugas seluruh personil yang dilibatkan selalu memperhatikan SOP (Standar Operasi Prosedur), para Perwira Pengendali (padal) selaku penanggung jawab di sub satgasnya masing-masing betul-betul memperhatikan anggotanya selama pelaksanaan tugas,”teganya.

Kabag Ops juga menerangkan lokasi atau tempat-tempat yang akan disiapkan untuk kedatangan dan keberangkatan para delegasi ini antara lain melalui Vip III (Loading Dock), terminal international , domestic, Base Ops dan Main Gate.
(Rn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button