BeritaNasionalPolitik

Kelana: Siapapun Yang Pingin Jadi Presiden, Wajib Bisa Menguasai Wilayah Jawa Timur Dulu

SURABAYA(penaindonesia.net) – Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur Kelana Aprilianto angkat bicara terkait peta politik tahun 2024, menurut Kelana siapapun yang pingin jadi Presiden wajib memegang dan menguasai Jawa Timur dulu sebagai modal perjuangan, apa yang diungkapkan Kelana tersebut sangat riel, pengusaha sukses yang juga salah satu tokoh politik di Jawa Timur itu sudah sangat pengalaman dengan hitungan hitungan atau kalkulasi perpolitikan.

Ada beberapa hal yang diyakini Kelana dengan ucapan terkait prediksi tesebut, paling mudah bisa dilihat dari jumlah kabupatennya, “Jatim itu barometer pergerakan massa, karena Jatim memiliki daerah kabupaten terbanyak di antara provinsi-provinsi yang lain. Tentunya ini mempunyai tingkat kesulitan kesiapan yang tinggi daripada daerah yang lain. Kalau disini mampu, Saya yakin di daerah tidak akan berat,” tegasnya.

“Hitunganya Jawa Timur adalah barometer Indonesia, artinya pemilu yang fair harapanya dari Jawa Timur mengingat Jawa Timur adalah satu satunya provinsi yang menyelenggarakan pilkada sampai tiga putaran dan menghabiskan biaya kurang lebih satu triliun rupiah. Hai ini harusnya menjadi pelajaran, menjadi catatan”. tambahnya

“Jika Jawa Timur kondusif, saya yakin provinsi seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat akan kondusif. Jika pulau Jawa sudah kondusif, Insya Allah di luar pulau Jawa akan kondusif juga”, tegas Kelana. (gus)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button