BeritaKesehatanNasional

21 tahun sudah RSU Bhakti Rahayu Surabaya, Tingkatkan Kepedulian Lingkungan dan Pelayanan Kesehatan

SURABAYA(penaindonesia.net) – 21 tahun sudah RSU Bhakti Rahayu Surabaya hadir melayani masyarakat Kota Pahlawan, sejak berdiri 5 Februari 2000. Sebagai sarana pelayanan kesehatan RSU Bhakti Rahayu mengusung misi “Menjadi Rumah Sakit Keluarga yang aman, terpercaya dan terjangkau pada setiap lapisan masyarakat”.

Kehadiran RS Bhakti Rahayu yang beralamat di Jl. Ketintang Madya I No.16, Ketintang, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur tentu senantiasa berinteraksi dengan warga sekitar sebagai penyangga utama rumah sakit yang dibangun oleh sang pendiri bertangan dingin dokter Wayan Suastana, Spb (alm).

Dijelaskan oleh Putu Ivan Yunatana selalu Dirut PT. Bhakti Rahayu Group, bahwasanya “Pihak Rumah Sakit Bhakti Rahayu Surabaya selalu menjalin kerja sama dengan warga di sekitar sejak rumah sakit ini berdiri. Khususnya warga di RW 8. Sejak rumah sakit ini berdiri selalu ada perhatian dan kerja sama warga dengan pihak rumah sakit. Misalnya, di awal awal pandemi sampai sekarang warga kami selalu mendapat pemeriksaan kesehatan gratis. Juga vaksin gratis.

Selain itu, pada musim tertentu ada acara yang namanya “ruat deso” juga disupport oleh rumah sakit. Ruat Deso semacam bersih desa dan malamnya kenduri bersama-sama warga memohon keselamatan desa.
Dalam acara bersih desa tersebut RS Bhakti Rahayu juga memberikan beberapa tumpeng pada acara yang digelar setiap tahun, Ivan menambahkan, sehari sebelum acara bersih desa itu digelar, pihak rumah sakit mengawalinya dengan pemeriksaan kesehatan terhadap warga, khususnya warga yang kurang mampu atau mayarakat yang berpenghasilan rendah.

“Perhatian RS Bhakti Rahayu Surabaya juga terlihat pada pembangunan gapura desa. Semuanya disupport. Biar terlihat lebih indah,” tegas Ivan

Terkait pengelolaan sampah dan limbah medis RS Bhakti Rahayu bekerja sama dengan pihak ketiga yang sudah memiliki izin pengolahan.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

“Sementara saat Hari Kemerdekaan 17 Agustus pihak RS Bhakti Rahayu juga intens berikan bantuan untuk kegiatan lingkungan” tambahnya

Di tempat terpisah, Direktur RSU Bhakti Rahayu Surabaya dr. Dor Valda Aritonang M.Kes menegaskan komitmen serta turut berpartisipasi terhadap lingkungan di sekitar. “Kami akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara efisien dan terjangkau bagi seluruh masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya. Kami juga sungguh sungguh memberi perhatian terhadap lingkungan di mana rumah sakit berada. Dan itu rutin kami lakukan sejak rumah sakit ini berdiri,” kata dokter Valda sapaannya.

Kesungguhan dalam memberi pelayanan oleh RSU Bhakti Rahayu sudah dituangkan dalam motto “We Care & We Serve” (Kami peduli dan kami melayani). “Hal ini menunjukan kesiapan serta kesanggupan kami untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat umum.
Termasuk memberi perhatian kepada lingkungan di sekitarnya selaras dengan gagasan pendiri,” tegasnya.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button