AgamaBeritaProfilRagam

ARTI SEBUAH PENGALAMAN

Oleh : Ustadz Buchory Muslim Da'i Nasional Parmusi

PENAINDONESIA.NET – Menikmati indahnya hidup ini memang harus dengan penuh syukur, agar ketika menghadapi tantangan bahkan masalah, kita tak kan mudah tersungkur apalagi sampai kufur.

Rasakanlah setiap ritme dan irama perjalanan yang kita hadapi dengan penuh sabar dan tawakkal. Karena jika mendapati perjalanan yang rumit akan menghasilkan sebuah cerita yang menarik dan indah di akhir nanti.

Konon, lebih baik bisa melihat sesuatu itu walau hanya sekali. Daripada mendengar tentangnya walau beribu kali.

Tujuan kita bukanlah pada sebuah tempat, namun sebuah cara pandang baru yang dapat diraih dari pengalaman perjalanan atau apa yang dijumpai dan dirasakan di dalamnya.

Terkadang rutinitas seharian kita membuat mata kita buta dalam melihat banyak keindahan dalam hidup ini. Liburan atau sebuah perjalanan jauh menyadarkan kita akan indahnya hidup walau hanya sehari. Karenanya bergeraklah agar mudah meraih apa yang hendak dituju.

Kata Helen Keller, It’s the best and most beautiful things in this world can not be seen or touched. They must be felt with the heart, bahwasanya hal-hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak bisa dilihat atau disentuh. Semuanya harus dirasakan dengan hati.

InsyaAllâh semua pahit, getir, asin atau manisnya sebuah pengalaman, apalagi itu adalah terkait hal spiritual, maka pasti akan memberi warna bahkan nilai baru dalam perjalanan kehidupan yang tak lama di dunia yang fana ini.

والله اعلم وبارك الله فيكم…

Semoga Manfaat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button