BeritaNasional

Acara Puncak Haul Kiai Hamid Pasuruan Digelar Rabu 05 Oktober 2022

PASURUAN(penaindonesia.net) – Sosok waliyullah yang demikian dihormati kalangan pesantren dan kaum Muslimin di Tanah Air, salah satunya adalah KH Abdul Hamid bin Abdullah Umar. Sebagai bentuk rasa takdzim dan berharap kebaikan almaghfurlah, pesarean Mbah Hamid yang berada di tengah Kota Pasuruan tidak pernah sepi dari ribuan peziarah yang datang dari berbagai kota.

Tidak sedikit santri dan sejumlah kalangan yang kini menjadi orang penting, ternyata berkesempatan bertemu fisik dengan almaghfurlah ini. Tentu saja, sejumlah kisah dan pengalaman mengiringi dari perjumpaan tersebut.

Puncak acara haul ke-41 Mbah Hamid Pasuruan pada hari Rabu 05 Oktober 2022, dimulai jam 07.00 Wib sampai selesai, di Pondok Pesantren Salafiyah (Jalan KH Abdul Hamid VIII/14 Kota Pasuruan)

Sehari sebelumnya yakin pada hari selasa 04 Oktober 2022 diselenggarakan Maulid Habsy dimulai jam 05.00 Wib sampai selesai di PP. Salafiah, dilanjutkan Khatmil Qur’an bil hifdhi pada jam 19.00 Wib sampai selesai.

Dan untuk temu alumni IKSAS dan HIMMAH dilaksanakan di Pondok Pesantren Bayt al-Hikmah (Jalan Patiunus 25 Krampyangan, Bugul Kidul, Pasuruan) jam 08.00 Wib – 13.00 Wib

Bagi para jamaah dan undangan yang berkenan hadir hendaknya dapat menyesuaikan dengan rangkaian acara yang ada.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Sementara KH Idris Hamid saat dijumpai di kediaman mengatakan “acara haul ini adalah kegiatan rutin tiap tahunnya, dan pihak Pesantren khususnya panitia sudah berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten termasuk beberapa kali melakukan pertemuan dan rapat untuk mengkondisikan kelancaran keamanan serta kesuksesan saat haul dilaksanakan,” pungkas putra Kiai Hamid tersebut. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button