Olahraga

Team Sepakbola Gelumbang Sabet Gelar Juara Turnamen Dandim Cup 2022

Megga-Penaindonesia.net

Muara Enim – Tim sepakbola kecamatan Gelumbang berhasil menjuarai Turnamen Dandim Cup tahun 2022 usai mengalahkan kecamatan Lawang Kidul di final yang diselenggarakan di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, pada Kamis (29/9/2022).

Kemenangan tersebut diraih melalui drama adu finalti dengan skor 5-4, dimana di waktu normal kedua tim harus puas dengan skor imbang 1 – 1. Sejatinya, tim Lawang Kidul sempat unggul terlebih dahulu di babak kedua, namun Gelumbang merespon cepat dan berhasil menyampaikan kedudukan via sepakan finalti.

Tendangan finalti tersebut diberikan usai salah satu bek dari Lawang Kidul melakukan handsball di dalam kotak penalti. Tanpa membuang kesempatan, pemain Gelumbang berhasil mengeksekusi finalti tersebut dengan sempurna. Hingga pluit waktu normal ditiupkan, skor 1 – 1 masih bertahan, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu finalti.

Usai pertandingan , Komandan Kodim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar , SIP MiP secara resmi menutup Turnamen Dandim Cup 2022.

Dalam sambutannya , Dandim Rimba Anwar mengatakan , Turnamen ini sebagai langkah dari TNI untuk menghidupkan kembali semangat olahraga di kabupaten Muara Enim.

“Kita berusaha untuk menyemarakkan kembali semangat olahraga di kabupaten Muara Enim, dimana olahraga bisa menjadi media yang ideal untuk bersilaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antar kita semua,” Jelas Dandim Rimba Anwar .

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Untuk itu, dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berturut andil dalam mensukseskan ajang Dandim Cup tahun 2022, dimana momentum tersebut beriringan dengan perayaan HUT TNI yang jatuh pada 5 oktober mendatang.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, mulai dari panitia, pemain, official, pendukung dan lainnya. Insya Allah kedepan, akan lebih banyak lagi event yang akan kita selenggarakan.” Pungkas Komandan Kodim 0404/ Muara Enim , Letkol Arh Rimba Anwar SIP MiP , Kepada awak media.(Marsidi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button