Denpasar Bali

Kadiv PAS Bali Monitor Langsung Lapastik Bangli Guna Memastikan Lapas Dalam Keadaan Aman dan Tertib

BANGLI.PENAINDONESIA.NET. Guna memastikan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli dalam keadaan aman dan tertib khususnya menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 15-16 November 2022 dimana Bali menjadi tuan rumah, Untuk itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Gun Gun Gunawan terjun langsung ke Lapas Narkotika (Lapastik) Bangli guna memberikan penguatan dan pengarahan kepada petugas dan Warga Binaan, pada Selasa (1/11).

Kedatangan beliau disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno beserta jajaran. Pada kesempatan tersebut Kadiv Pas Bali bertatap muka langsung dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapastik Bangli guna lebih mendekatkan diri dan mendengarkan aspirasi warga binaan.

Kadiv Pemasyarakatan Bali,Gun Gun Gunawan pada kesempatan tersebut menghimbau para WBP untuk sepakat akan membantu jajaranya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Dan juga menekankan poin-poin penting yang harus dilaksanakan selama perhelatan KTT G20.

“Sangat penting untuk menjaga konsistensi keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan G20, untuk itu antara petugas dan WBP harus saling bekerja sama menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas” ucapnya

Lebih lanjut dikatakan Kadiv Pas, upaya-upaya itu dilakukan guna mencegah terjadinya ganggung keamanan dan ketertiban yang dapat memberikan dampak buruk bagi citra pemasyarakatan seperti pelarian, kerusuhan dan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) lainnya.

“Kepada petugas, selalu laksanakan tugas sesuai prosedur, bertindak sesuai aturan maka apa yang kita harapkan bersama akan terwujud,” tandasnya dalam memberikan penguatan kepada Petugas dan Warga Binaan.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Sementara itu Kalapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menyampaikan bahwa jajarannya sepakat untuk menjaga kondusifitas Lapas dengan mengimplementasikan arahan-arahan Kadiv PAS.

“Kami akan selalu melaksanakan tugas sesuai prosedur dan mendukung pelaksanaan Presidensi KTT G20 Indonesia hingga berakhir nantinya” ucap Kalapas.

“Warga binaan pun turut menyuarakan hal yang sama, mereka siap dan sepakat untuk selalu menjaga stabilitas keamanan di dalam Lapas, karena bagi meraka pembinaan yang diberikan di Lapas Narkotika Bangli sudah sangat baik” sambungnya

Dalam kesempatan tersebut , Kadiv PAS membuka dan menyaksikan pertandingan persahabatan antara tim basket WBP Lapas Narkotika Bangli dan tim basket WBP Rutan Bangli dalam rangka semarak G20.(Red /tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button