BeritaPapuaPolitik

Ripka Haluk Dilantik Jadi Pj Gubenur Papua Tengah, Golkar Berikan Selamat

DPD Golkar Kabupaten Dogiyai, Sabtu (12/11)

Penaindonesia.net Jakarta – Keluarga Besar Partai Golkar Provinsi Papua Tengah dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golkar Kabupaten Dogiyai menyambut baik atas dilantiknya Dr Ripka Haluk menjadi Pejabat Gubernur Papua Tengah. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dogiyai, Yusak Ernes Tebay, Sabtu (12/11).

“Keluarga besar Partai Golkar Papua Tengah dan DPD Golkar Kabupaten Dogiyai mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr Ripka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah. Beliau dilantik setelah ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo dalam Keputusan Presiden Nomor 115/P/2022,” kata Yusak Ernes Tebay melalui pernyataanya, Sabtu (12/11).

Baca juga : KPK Periksa Gubernur Papua Lukas Enembe di Kediamannya

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Jokowi. Pelantikan digelar di Lapangan Plaza, Kantor Pusat Kemendagri, Jumat (11/11/2022) pagi.

Terlihat jejeran karangan bunga di sekitar Kantor Kemendagri yang memberikan ucapan terhadap mantan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Papua, Ribka Haluk yang resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah.

“Harapan saya beliau (Ibu Ripka Haluk-red) bisa merangkul semua pihak. Selain belaiu orang gunung, suami beliau juga dari Nabire. Jadi beliau adalah eks Pj Bupati Yalimo yang menjadi simbol emansipasi perempuan, sekaligus harapan dalam menghadapi tantangan di Papua Tengah,” jelas Yusak Ernes Tebay yang juga merupakan anggota DPRD di Kabupaten Dogiyai tersebut.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button