Politik

Anies Baswedan Temui Mitra Koalisi Elite Nasdem, Demokrat dan PKS di Nusa Dua Bali

Bali.Penaindonesia.net. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui perwakilan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Nusa Dua, Bali pada Minggu (13/11) sore.

Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Menurutnya, Anies memang bertemu dengan petinggi parpol yang tengah menjajaki pembentukan Koalisi Perubahan untuk menghadapi Pemilu 2024.

Benar memang parpol-parpol calon mitra Koalisi Perubahan memang bertemu dengan Mas Anies Baswedan di Bali. Kali ini yang hadir adalah para petinggi dan punggawa Partai Demokrat, NasDem, dan PKS di tingkat Provinsi Bali,” kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (14/11).

Herzaky mengatakan pertemuan itu berlangsung di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua, Minggu sore, 13 November 2022, pukul 16.30 WIT. Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta turut hadir dalam pertemuan Anies.

Menurut Herzaky, pertemuan itu digelar untuk menguatkan dan merekatkan kepengurusan NasDem, Demokrat, dan PKS di setiap daerah, membangun soliditas, sekaligus menyiapkan rencana-rencana pemenangan Koalisi Perubahan ke depan.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Herzaky mengatakan pembangunan kecocokan sejak awal di level pusat dan daerah bisa membuat Koalisi Perubahan semakin kuat dan kokoh.

“Kemenangan Perubahan pun menjadi semakin dekat dan nyata,” tuturnya.

Sejauh ini, NasDem, Demokrat, dan PKS masih terus melakukan penjajakan terkait pembentukan koalisi untuk Pemilu 2024. Salah satu poin yang belum disepakati dalam koalisi ini ialah terkait sosok yang bakal diusung menjadi cawapres pendamping Anies.

Demokrat mengusulkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sedangkan PKS mengusulkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).(red /tim)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button