Olahraga

Sabet 4 Medali Emas, Kontingen Karate kabupaten Buleleng Pertahankan Gelar Juara Umum Cabang Karate

Buleleng Penaindonesia.net. Kontingen Karate Kabupaten Buleleng akhirnya keluar sebagai juara umum Porprov Bali XV setelah bertanding selama tiga hari di GOR Sweca Pura Klungkung. Buleleng berhasil menjadi juara setelah unggul satu medali emas dari kontingen Denpasar yang berada diposisi II dan Bangli yang berada di posisi III.

Tim karate Buleleng mempertahankan gelar juara umum cabang olahraga karate dalam ajang Porprov Bali XV/2022, yang berakhir Rabu (16/11) di GOR Swecapura, Klungkung.

Tim karate Buleleng meraih 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Hasil tersebut meningkat dari Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan yang meraih 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Ketua Umum Pengkab Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Buleleng, Ketut Putra Sedana mengaku sangat bersyukur bisa kembali membawa Buleleng keluar sebagai juara umum Porprov Bali.

“Syukur tak terhingga kita kembali mampu mengharumkan nama Buleleng, semua ini merupakan hasil latihan dan kerja keras kita semua. Ini sejatinya melebih target kita, karena awalnya kita hanya patok pertahankan 3 emas, ini meningkat lagi 1 medali emas,” ucap pria yang akrab disapa dokter Caput itu.

Sedangkan Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi mengapresiasi perjuangan seluruh karateka di arena Porprov kali ini. Menurut Armand, dari pengamatannya banyak muncul atlet pendatang baru yang mampu menambah data atlet FORKI Bali.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Menurut Arman, mereka nantinya diharapkan dapat mewakili Bali dalam berbagai kejuaraan di tingkat nasional. Oleh karena itu, kata Armand, diminta mendorong agar para karateka lebih aktif dan memperbanyak jam terbang di level nasional, sebelum berjuang dalam Pra PON 2023. Semua atlet yang juara akan dibina sebagai atlet bayangan Pra PON.

Sementara itu Ketua Panitia Gusti Wintara menyatakan seluruh pertandingan telah berlangsung sukses dengan persaingan antar kontingen yang sangat ketat, sehingga persebaran medali karate pada Porprov kali ini hampir merata.

“Kita melihat banyak atlet pendatang baru di Porprov, dan untuk posisi peringkat satu Buleleng mereka memang luar biasa baik dari beregu maupun pribadi,” kata Gusti Wintara.dek

Hasil Akhir Perolehan Medali Karate :
1. Buleleng 4-4-5
2. Denpasar 3-5-6
3. Bangli 3-3-5
4. Badung 3-2-7
5. Jembrana 2-0-3
6. Gianyar 1-2-5
7. Klungkung 1-1-2
8. Tabanan 0-0-1.
9.Karangasem 0-0-0

Sementara itu, melihat capaian gemilang yang diraih kontingen karate Buleleng, Ketua Koni Buleleng, Ketut Wiratmaja sangat-sangat mengapresiasi perjuangan seluruh tim karate apalagi Buleleng sudah bisa berbicara banyak dalam ajang Porprov Bali.

“Ini merupakan hasil yang luar biasa. Karate Buleleng harus dipertimbangkan dan tetap diperhitungkan. Buleleng memang dunianya karate,” ujarnya.

Wiratmaja, juga menyampaikan bahwa capaian hasil dalam Porprov Bali XV 2022, akan menjadi acuan dalam pengembangan dan pembinaan setiap cabang olah raga yang bernaung di KONI.

“Ini berlaku untuk seluruh cabor, hasil pada Porprov Bali kali ini akan menjadi acuan dalam pemberian dana pembinaan dan kejuaraan. Kita masih menunggu kalkulasi nanti hasil keseluruhan,” pungkasnya.(red /tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button