BeritaNasionalPolitik

Peradah Indonesia Apresiasi KPU dan Bawaslu RI Jalankan Kinerjanya

Pengurus DPN Peradah Indonesi, Jumat (16/12)

Penaindonesia.net JAKARTA – Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu atas penetapan 17 Partai Politik yang telah resmi lolos sebagai peserta pemilu 2024. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Umum Peradab Indonesia, I Gede Ariawan, Jumat (16/12).

“Kita mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang telah terukur dan berkualitas menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu. Selamat juga untuk 17 Partai Politik yang lolos sebagai peserta pemilu 2024,” kata I Gede Irawan yang kerap disapa IGE melalui pernyataanya, Jumat (16/12).

Baca juga : Bak Petir Disiang Bolong, Bos Otto Hasibuan Digugat Rp 110 Miliar Di PN PERADI Jakpus

Sementara itu, kata IGE, pihaknya juga menyarankan untuk Partai Politik yang tidak lolos dan merasa ada kecurangan bisa mencari keadilan melalui jalur resmi sesuai aturan hukum yang berlaku. Kata IGE, Peradah Indonesia tentu akan berkomitmen mengawal pesta demokrasi di Indonesia pada proses pelaksanaan pemilu 2024, sehingga pelaksanaanya berada pada iklim aman dan damai.

“Peradah mendorong seluruh Parpol peserta pemilu 2024 yang lolos untuk melakukan kampanye sehat mencerminkan demokrasi. Tidak boleh ada isu sara yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tutur IGE.

Untuk diketahui, 17 partai yang lolos sebagai peserta pemilu 2024 diantaranya yaitu :

1. PDI Perjuangan
2. PKS
3. Perindo
4. NasDem
5. PBB
6. PKN
7. Garuda
8. Demokrat
9. Gelora
10. Hanura
11. Gerindra
12. PKB
13. PSI
14. PAN
15. Golkar
16. PPP
17. Partai Buruh

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button