BeritaNasionalOlahraga

Sepeda Kesayangan Ganjar Dilelang, Laku Rp 1,1 M untuk Dukung Atlet SOIna Berlaga di Jerman

JAKARTA(penaindonesia.net) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas sepeda kesayangan demi mendukung atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) berlaga di Special Olympics World Summer Games di Berlin, Jerman. Sepeda spesial Ganjar itu terjual seharga Rp1,1 miliar.

Sepeda lipat jenis e-bike berwarna oranye-hitam milik Ganjar itu dilelang dalam acara malam charity dan gala dinner Special Olympics di Museum Indonesia, kawasan Monas Jakarta, Rabu (25/1/2023) malam. Selain sepeda Ganjar, ada juga barang-barang milik Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Menpora Zainudin Amali, Menpan RB Azwar Anas yang dilelang dalam acara itu.

“Ini sepeda spesial. Sepeda ini nggak ada duanya. Pabriknya datang ke saya karena saya suka sepeda dan ditawari ini. Ini cari di pabrik yang buat, nggak bakal ada. Soalnya ini saya pesan khusus dan ada nama saya diukir di sepeda ini,” kata Ganjar menerangkan.

Ganjar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina SOIna menyebut sepedanya sangat spesial. Sebab, sepeda itu sering digunakan selama berkegiatan olahraga pagi sambil menyapa masyarakat.

“Karena ini untuk anak-anak kita yang hebat ini, maka saya cari sepeda yang paling bagus. Saya agak sedih sebenarnya, makanya kalau nyumbangnya sedikit saya lebih sedih lagi,” canda Ganjar.

Sepeda itu dibuka lelangnya dengan harga Rp500 juta. Tak disangka, sepeda Ganjar itu dibeli seharga Rp1,1 miliar. Dari hasil lelang sepeda Ganjar dan barang lain termasuk lukisan dari para difabel, terkumpul dana sebesar Rp4,2 miliar.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, dirinya sempat melihat perjuangan atlet SOIna di Dubai. Ia mengatakan terharu melihat betapa hebat anak-anak Indonesia itu berjuang demi mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Dan saya diminta mengalungkan medalinya. Itu luar biasa. Anak-anak kita yang spesial ini punya semangat yang harus kita dukung penuh. Semoga di Berlin besok mereka tambah semangat untuk mengibarkan bendera merah putih di sana,” pungkasnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, selama ini belum banyak orang tahu tentang SOIna. Padahal, alet SOIna juga sangat berkontribusi dalam mengharumkan nama bangsa.

“Jangan dianggap remeh, mereka ini juga membanggakan bangsa Indonesia di luar sana. Tadi pak Ganjar juga cerita, bagaimana saat atlet SOIna berjuang di Dubai. Sangat mengharukan,” jelasnya.

Menpora juga mengapresiasi Ganjar yang didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina SOIna. Menurutnya, Ganjar memberikan perhatian yang sangat luar biasa pada atlet-atlet SOIna.

“Kemarin saat PESONAS di Semarang juga luar biasa, disuport penuh. Semoga nanti saya diajak pak Ganjar ke Berlin untuk memberikan semangat pada atlet-atlet kita ini,” pungkasnya.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button