BeritaNasionalPemerintahanUmum

Disediakan 32 Kursi bagi Peserta Sekolah Staf Presiden, Pendaftaran Dibuka 16 Juni 2022 hingga 29 Juni 2022

JAKARTA.PENAINDONESIA.NET – Kantor Staf Presiden RI membuka pendaftaran Sekolah Staf Presiden. Ada 32 kursi yang disediakan bagi peserta batch 1. Pendaftaran sendiri dibuka dari tanggal 16 Juni 2022 hingga 29 Juni 2022.

Sekolah Staf Presiden sendiri merupakan ladang inkubator kepemimpinan nasional yang dirancang bagi para calon pemimpin bangsa. Program inkubator kepemimpinan nasional ini akan memberikan materi pembelajaran yang memiliki muatan strategis, taktis, dan praktis berdasarkan pengalaman kerja-kerja kantor kepresidenan.

Program inkubator yang diselenggarakan selama 5 hari ini berada di bawah Kantor Staf Presiden langsung. Adapun, Kantor staf Presiden bertanggung jawab langsung terhadap presiden, serta bertugas membantu presiden dan wakil presiden dalam menjalankan program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan mengelola isu strategis.

Sedangkan, Sekolah Staf Presiden akan memperkenalkan kepada peserta sebuah persoalan berbangsa dan bernegara kepada anak-anak muda Indonesia secara langsung, sebagaimana tugas yang selalu diemban oleh Kantor Staf Presiden.

Alur Sekolah Staf Presiden sendiri mencakup dukungan pengalaman, pengetahuan, dan pemetaan masalah. Peserta juga akan mendapatkan pelatihan presentasi, diskusi, turun lapangan, dan studi kasus.

Selain itu, peserta juga akan diberi kesempatan berjejaring dengan afiliasi pakar, jaringan kelembagaan, akses ke stakeholder dan koalisi komunitas.

Peserta Sekolah Staf Presiden juga akan mendapat pengakuan formal dan informal, serta penguatan kolaborasi, talent scouting, dan pribadi.

Adapun, persyaratan bagi peserta yang ingin mengikuti Sekolah Staf Presiden ini adalah sebagai berikut:

Usia 17 – 26 tahun

Domisili wilayah Jabodetabek

Terbuka untuk semua profesi

Mendaftar lewat website

Jadwal Pendaftaran Sekolah Staf Presiden

Pendaftaran: 16 – 29 Juni 2022

Seleksi administrasi: 30 Juni – 1 Juli 2022

Seleksi wawancara: 7 – 13 Juli 2022

Pengumuman peserta: 18 Juli 2022

Pelaksanaan: 25 – 29 Juli 2022. (gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button