BeritaDaerahSosialWisata

Muhammad Zaini Ajak Para Kader Desa Pleret untuk Selalu Sehat

PASURUAN.PENAINDONESIA.NET- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini mengajak ibu-ibu kader di Desa Wisata Pleret, Kecamatan Pohjentrek untuk selalu sehat dengan senam sehat selalu rutin.

Dengan senam sehat papar Zaini, maka dapat terhindar pula dari serangan pandemi COVID-19.

“Ayo ibu-ibu kita selalu senam sehat, agar selalu bugar” ajak Zaini dalam keterangan persnya kepada awak media, Selasa (5/7).

Karena menurut Zaini dengan badan yang sehat, maka dapat melayani kunjungan wisatawan dapat maksimal dan dapat mempercepat roda perekonomian.

“Senam sehat rutin setiap minggu di desa wisata pleret sekaligus bersama-bersama menggerakkan warga di sana agar ikut mempromosikan objek wisata yang ada disana sehingga kedepan bisa menambah lapangan pekerjaan dan pengembangan UMKM untuk warga sekitar” kata Zaini.

Salah satu wisata unggulan disana ialah Dam Pleret. Keberadaannya banyak dikenal warga karena fungsinya sebagai pengatur air. Terutama untuk lahan pertanian. Kini, beradaannya makin dikenal setelah pintu keluar masuk air itu dikembangkan menjadi destinasi wisata.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Sejak dua tahun lalu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, mengembangkan dam ini menjadi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Beragam fasilitas wisata bisa dinikmati. Mulai sepeda air sampai kano. Lokasinya masih asri.

Bagi para traveling yang suka berwisata alam bisa dengan mudah menemukan lokasi Dam Pleret. Lokasinya yang dekat dengan jalur ke Kota Pasuruan, dari Perempatan Warungdowo, bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar lima menit. Itu menggunakan kendaraan roda dua yang aksesnya bisa langsung masuk ke lokasi.

Sedangkan, untuk roda empat masih harus berjalan sejauh kurang lebih 500 meter. Kendaraannya, di parkir di tepi Jalan Raya Warungdowo, kemudian masuk ke gang dengan jalan berpaving.

Bagi wisatawan luar kota juga tidak begitu sulit. Dam Pleret 1904, juga mudah ditemukan melalui Google Maps.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button