BeritaDaerah

LSP Petani Indonesia Gelar Pelatihan di Subang

Pelatihan sertifikasi LSP di Subang, Senin (18/7)

Penaindonesia.net SUBANG – LSP Pertani Indonesia menggelar sertifikasi Penyuluh Pertanian di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Jumlah Asesi yang mendaftar sebanyak 29 Asesi yang terdiri dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluhan Pertanian Daerah (THL-TBPPD), Penyuluh Pertanian PPPK, dan Penyuluh Pertanian PNS Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Dra. Nenden Setiawati dalam sambutan pembukaannya, mengapresiasi LSP Pertani Indonesia yang telah mempersiapkan kegiatan sertifikasi bagi para penyuluh pertanian yang rata-rata telah bekerja selama 10 tahun di profesinya.

 

“Sertfifikasi ini sangat penting bagi para penyuluh pertanian untuk mendapatkan pengakuan kompetensi dari negara dan hal ini sangat memudahkan instansi dimana dia bekerja untuk menentukan posisi yang tepat.”kata Nenden, Senin (18/7).

Baca juga : Bulog Lebak – Pandeglang Ungkap Daging Bebas PMK

Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia, H. Ayep Zaki menyatakan bahwa LSP Pertani Indonesia akan serius membantu para Penyuluh Pertanian untuk mendapatkan pengakuan kompetensi secara legal.

 

“Kompetensi Penyuluh Pertanian akan berdampak kepada kualitas dan keamanan pangan nasional, dengan demikian indeks Ketahanan Pangan Nasional bisa meningkat menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Tutur Ayep Zaki. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button