BeritaMuara EnimSumsel

Sosialisasi Dan Penanaman Modal Di Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, jarrakpos.com – 8 September 2022 acara Sosialisasi pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal serta fasilitas kemitraan usaha bagi pelaku usaha dikabupaten Muara Enim. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kabupaten muara enim

Dengan narasumber :

Ibu Anna Nurbani.SE, selaku Direktur Pemberdayaan Usaha Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

Bapak H. Lusapta Yudha Kurnia, SE.,MM, selaku Plt.  Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan.

Bapak Gunata Kusuma, selaku Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan.

Bapak H. Mushbir Indrawan, SE selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri Paradikma Baru (KADIN PB Kabupaten Muara Enim.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Shofyan Aripanca, s .Kom, M.Si, Mewakili Pj Bupati Muara Enim

Menyampaikan sebagaimana amanat pasal 90 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, yang menyatakan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya wajib memfasilitasi, mendukung, dan menstimulasi kemitraan UMKMK yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan level usaha, serta menindaklanjuti pasal 118 Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM maka Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui DPMPTSP melaksanakan “Sosialisasi Pemberian Fasilitas / Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal sertaFasilitasi Kemitraan Usaha bagi Pelaku Usaha”.

Bapak H. Mushbir Indrawan, S. E Menerangkan dengan adanya sosialisasi kerjasama kemitraan antara pelaku usaha PMD/PMA di kabupaten muara enim dpaat saling menguntungkan kedua belah pihak, disamping penyerapan tenaga kerja, juga terlibatnya pelaku UMKM akan mendorong UMKM naik kelas, tentunya UMKM harus meningkatkan kualitasnya, mulai dari perizinan, dan kompetensinya sehingga mempunyai daya saing tinggi hingga umkm bisa naik kelas, dari mikro, kecil kemudian menengah dan besar, di kondisi perekonomian yg serba sulit diharapkan pelaku umkm tetap eksis dan menggunakan kesempatan yang ada disekitar kita, KADIN PB siap mendampingi pelaku umkm untuk maju dan naik kelas.(Indra)

Editor: Megga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button