BeritaNasional

Kajati Ade Ikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kejaksaan RI Tahun 2022, yang Dibuka oleh Jaksa Agung

JAKARTA(penaindonesia.net) – Jaksa Agung RI membuka Rapat Kerja Teknis Kejaksaan RI Tahun 2022 yang dimulai pada tanggal 20 September 2022. Hadir secara daring, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ade T Sutiawarman dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Teguh Subroto, didampingi Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator dan Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kejati Bali.

Di awal pembukaan tersebut, Jaksa Agung RI menyampaikan apresiasi terhadap kinerja terbaik dari masing-masing bidang.Rakernis pada hakekatnya merupakan evaluasi pelaksanaan program kegiatan yang sudah dilaksanakan dan untuk menyamakan visi, misi, persepsi program ke depan demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan RI yang akan datang. Rakernis dilaksanakan menyesuaikan siklus perencanaan dan penganggaran dan meninggalkan pola lama yang belum tepat dan efektif. Perencanaan yang baik menjadi faktor penentu optimalnya pelaksanaan tugas.

Rakernis dilaksanakan dengan melibatkan seluruh bidang sehingga lebih komprehensif, dengan memaparkan pelaksanaan target kinerja, optimalisasi anggaran, identifikasi kendala / hambatan dan strategi pencapaian kinerja, yang pada akhirnya capaian kinerja tersebut akan terdefinisi melalui indeksasi secara nasional. Hasil Rakernis Kejaksaan RI akan dipergunakan sebagai bahan pidato kenegaraan Presiden RI.

Jaksa Agung RI juga menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk segera menyelesaikan kendala / hambatan yang dihadapi dengan upaya kolaboratif antar bidang, demi melaksanakan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan 4 pilar Visi Indonesia, Program Prioritas Nasional dan Rencana Aksi Nasional.

Setelah pembukaan oleh Jaksa Agung RI, Rakernis akan dilaksanakan sesuai jadwal per bidang, mulai dari tanggal 20 s.d. 29 September 2022, dan diawali oleh bidang Pembinaan.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button