BeritaNasional

Himpunan Santri Nusantara (HISNU) Melakukan Konsolidasi untuk Mendukung Ganjar Pranowo Dalam Pilpres 2024

BANDUNG(penaindonesia.net) – Sekitar 2.000 santri yang berjejaring dalam Himpunan Santri Nusantara (HISNU) melakukan konsolidasi untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 dalam peringatan Maulid Nabi 1444 H di Pondok Pesantren Al-Burdah 2, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusuf Hidayat menjelaskan, selain diikuti ribuan santri kegiatan itu juga dihadiri oleh kalangan kyai, ulama dan habib. Mereka menyatukan suara untuk memilih figur pemimpin yang dapat membawa bangsa ini pada kemajuan dan kesejahteraan.

Ganjar Pranowo dinilai figur yang tepat untuk memimpin bangsa ini. ”Kegiatan ini dalam rangka dukungan bersama para kyai, ulama, habaib dan para santri untuk Pak Ganjar. Mudah-mudahan beliau menjadi Presiden 2024 dan diberikan kemudahan mewujudkan cita-cita bangsa ini,” ujar Gus Yusuf, Jumat (21/10/2022).

Sosok Ganjar di kalangan pesantren dan tokoh agama tidak asing lagi. Ganjar kerap mengunjungi pesantren dan menyalurkan bantuan untuk pesantren dan santri. Program-program kerja Ganjar banyak mendorong moderasi beragama dan menyetarakan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal.(gus)

 

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button