BeritaDaerahOlahraga

Tim Sepak Bola Ponpes Darul Huda Mayak Raih Runner Up Liga Santri PSSI 2022, Kang Giri Beri Hadiah Rp 50 Juta

PONOROGO(penaindonesia.net) – Ponorogo ikut berbangga setelah Persatuan Sepak Bola Darul Huda (Persada) meraih runner up Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI 2022.

Kebanggaan diwakili Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dengan menyerahkan uang pembinaan sejumlah Rp 50 juta kepada tim sepak bola milik Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Mayak itu.

Kang Giri sapaan Bupati Sugiri Sancoko menyebut kehebatan santri-santri Ponpes Darul Huda Mayak menembus final Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 berkat pendidikan karakter yang kuat. ‘’Memiliki kepatuhan, disiplin, dan integritas tinggi pada kiai.

Sikap itu yang mampu membuat mereka jos,’’ kata Kang Bupati saat acara penyambutan para pemain Persada pulang kampung ke Ponorogo, Senin (24/01/2022).

Kendati kalah lewat drama adu penalti dengan skor (4-5) dari Ponpes Salafiyah Al Falah, Kabupaten Bandung, dalam di laga final Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, bagi Kang Bupati tetap Persada pemenangnya.

Sebab, tim yang diarsiteki Tjukup Kurniawan itu sudah mengharumkan nama Ponorogo. ‘’Persada adalah wakil Jawa Timur melewati babak penyisihan yang panjang sebelum masuk putaran final,’’ terangnya.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Perasaan Kang Bupati semakin berbunga-bunga karena dua pemain Persada dilirik manajemen Persib Bandung untuk memperkuat tim U-20. Pihaknya berharap semakin banyak pesepak bola dari kalangan sarungan di Ponorogo direkrut klub papan atas di Indonesia. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button