BeritaPolitik

Untari Ajak BSPN se-Jatim Ulang Kesuksesan Pemilu 2019

BATU(penaindonesia.net) – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) menjadi bagian tak terpisahkan dalam sejarah emas yang telah ditorehkan partai berlogo banteng bermoncong putih tersebut, ketika pertama kalinya memenangkan Pemilu di provinsi ini pada 2019.

“Kita harus kembali mengulangi kemenangan kita di tahun 2019. Bahwa kita menargetkan di tahun 2024 perolehan PDI Perjuangan di Jawa Timur meningkat. Untuk itu personel BSPN harus siap terlibat di dalamnya. Siap?” tanya Untari.

“Siap!” jawab lantang seluruh personel BSPN PDI Perjuangan se-Jawa Timur, yang mengikuti kegiatan Bimtek Penataan Dapil dan Assessment Pelatih Saksi Nasional di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Rabu kemarin.

Untuk itu, dalam kegiatan assessment pelatih saksi nasional kali ini, Untari minta agar personel BSPN harus selalu mengasah kemampuan dan kapasitasnya, dalam menyongsong instruksi Kongres V, yakni menang hattrick di Pemilu 2024.

Dia juga menegaskan, jargon loyalitas tanpa batas yang selama ini melekat pada BSPN harus dimaknai sebagai suatu penguatan tekad dan semangat juang, untuk menyongsong Pemilu yang akan berlangsung dalam hitungan 14 bulan ke depan.

Menurutnya, 14 bulan waktu tersisa jelang Pemilu 2024 bukanlah waktu yang panjang. Untuk itu, Untari juga minta BSPN harus memiliki hubungan sinergis dengan struktural partai di tingkat DPC hingga Ranting.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

“Personel BSPN harus gagah, pintar, dan paham akan perkembangan zaman, untuk menjalankan fungsi dari BSPN itu sendiri. Hingga saat ini kita punya 111 pelatih nasional sudah top, luar biasa BSPN Jawa Timur terbanyak nasional,” ungkap untari seperti yang dikutip melalui laman pdiperjuanganjatim.com.

“Semoga hal ini juga diikuti dengan bertambahnya suara PDI Perjuangan di seluruh Jawa Timur,” harap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim ini.

Untari pun berharap agar setelah pelatihan ini seluruh personel BSPN yang ada di Jawa Timur dapat berkoordinasi dengan DPC di wilayahnya masing-masing, dalam mempersiapkan tahapan-tahapan kepemiluan.

Kegiatan Bimtek Penataan Dapil dan Assessment Pelatih Saksi Nasional di Wisma Perjuangan tersebut berlangsung sampai Kamis. (gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button