EkonomiOlahragaPolitik

Netizen Sebut Sandiaga Uno Gencar Promo Moto GP Mandalika Tapi Event Formula E Hilang Batang Hidungnya

JAKARTA. PENAINDONESIA.NET – Salah satu akun twiiter bernama @duckbusterr menyebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sosok orang yang pintar tetapi saat ini menjadi bodoh.

“Orang ini dulunya pintar tp skr jadi b0doh, mau-maunya dib0dohi orang b0doh,” tulis akun @duckbusterr dilihat pada Rabu 1 Juni 2022.

Bahkan, akun tersebut juga mengaitkan dengan event Moto GP Mandalika dimana saat event tersebut Sandiaga Uno sibuk promo di Medsos, berbeda dengan event Formula E yang sebentar lagi akan digelar.

BACA JUGA: Konvoi Pemotor Kampanyekan Kebangkitan Khilafah, Basarah: Saya Katakan ini Pelanggaran Hukum

“Promosi event MotoGP aja dia ugal-ugalan sibuk promo di medsos, giliran event Formula E gak keliatan tuh batang hidungnya, malah vakum dulu di medsos,” cetus akun @duckbusterr.

Melansir dari detik.com, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dikritik berbagai kalangan dan dianggap tidak mendukung gelaran Formula E Jakarta 2022. Di antaranya membandingkan sikap Sandi berbeda saat gelaran MotoGp Mandalika.

Menparekraf Sandiaga Uno akhirnnya membuka suara terkait Formula E Jakarta 2022 dan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Formula E di Jakarta. Entah itu dengan Pemprov DKI Jakarta dan Jakpro.

BACA JUGA: Diduga Negara Alami Kerugian Rp1,2 Triliun, Kejagung Bongkar Pencurian Uang Rakyat oleh PT Waskita

“Mengenai Formule E, tentunya setiap kegiatan yang membangkitkan ekonomi membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan pariwisata dan tentunya kami dukung dan kami memfasilitasi banyak,” kata Sandiaga Uno, dilansir dari detik.com, Senin 30 Mei 2022.

Menteri Sandiaga mengatakan pihak Menparekraf telah memberikan dukungan dalam bentuk berbagai fasilitas penyelenggaraan yang sesuai dengan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability).

“Teman-teman menyampaikan apa langkah Kemenparekraf dan sudah kami fasilitasi dengan bentuk surat dukungan yang sudah diterbitkan dan kami fasilitasi dari segi penyelenggaraan yang sesuai CHSE, Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan juga Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta soal dukungan Kementeriannya untuk Formula E.

“Langkah koordinasi kami dengan teman-teman di dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kebetulan mantan staf saya di sana, Pak Andhika sangat baik, teman-teman JakPro Pak Ahmad Sahroni kami sudah berjumpa, kami menyampaikan apa yang dibutuhkan silakan kami siap fasilitasi,” ujarnya.

Namun terkait dengan sponsor untuk gelaran Formula E Jakarta, Sandiaga menyatakan bahwa pihaknya meminta panitia pelaksa untuk melakukan pendeketan sendiri dengan pihak sponsor. Menurutnya, perihal sponsor bukan termasuk dalam wewenangnya.

BACA JUGA: Kasi Intelejen Kejari Jembrana : Sebagai Abdi Negara Kita Harus Siap Melayani Masyarakat

Bahkan Sandiaga memberikan contoh pada gelaran MotoGP Mandalika yang melakukan pendekatan dengan pihak sponsor adalah panitia pelaksana.

“Itu di luar tugas pokok dan fungsi kami, harus secara B2B. MotoGP kemarin juga B2B, yang melakukan pendekatan ke sponsor adalah MXGP, ITDC dengan para sponsor. Sementara kami menyiapkan xhosting fee dan ini bagian dari tugas dan fungsi kami sesuai arahan pimpinan,” ujar Sandiaga.

Editor :Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button