BeritaNasional

Sosok Tjahjo Kumolo Bagi, Eddy Paripurna

JAKARTA.PENAINDONESIA.NET – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Eddy Paripurna memiliki kenangan tersendiri akan sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Bagi Eddy, tangan dingin Tjahjo berhasil menghantarkan PDI Perjuangan meraih kemenangan di Pemilu tahun 1999.
“Saya pribadi merasa kehilangan seorang tokoh besar dari PDI Perjuangan. Beliau selama menjadi pengrus partai di DPP PDI Perjuangan sangat luar biasa.” kata Eddy dalam keterangan persnya kepada awak media di Jakarta, Jumat (1/7).

“Menjadi sekjen sejak thn 1999 s/d 2004 bisa membuktikan pertama kali PDI Perjuangan memenangkan pemilu tahun 99 berkat tangan dinginya PDI Perjuangan menjadi besar.” Papar Eddy.
Selain itu Eddy menilai sosok Tjahjo sebagai orang yang santai, diplomatis dan mampu mensolidkan kader PDI Perjuangan di daerah-daerah

“Almarhum orangnya santai,senang bergurau, sangat diplomatis,dan santun sejak di partai selalu melakukan konsolidasi ke daerah-daerah. Termasuk salah satu tokoh partai yang sangat dekat bersama ketua umum ibu Megawati. Ini diBuktikan selama tidak menjadi pengurus partai.tentunya masih di percaya oleh Ketum partai untuk jabat di pemerintahan presiden Jokowi 2 periode sampai akhir hayatnya.” ujarnya.

“Semoga almarhum husnul khotimah…amin” tambahnya.
Seperti diketahui Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.
Sebelumnya, Tjahjo telah menjalani perawatan intensif sejak Juni 2022.
Presiden Jokowi juga sempat menjenguk Tjahjo Kumolo seusai hadir di Rakernas PDI Perjuangan, 21 Juni 2022.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button