BeritaCimahi. Jawa BaratDaerah

Ketua DPD NasDem Dibuat Geram Usai Temukan Sampah Berserakan Di Kota Cimahi

CIMAHI. Penaindonesia.net – Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi H. Enang Sahri Lukmansyah geram dengan kondisi lingkungan masyarakat yang belum mempunyai kesadaran diri dalam menjaga lingkungan disekitarnya.

Anggota DPRD Kota Cimahi itupun berharap, masyarakat khususnya warga Kota Cimahi bisa bekerjasama dan ikut berkontribusi guna membangun kota kecil yang campernik.

BACA JUGA: AHY Temui Surya Paloh, Peluang Besar NasDem Berkoalisi Dengan Demokrat Di Pilpres 2024

“Pemerintah Kota Cimahi berupaya satekah polah membangun kota yang kumuh menjadi kota bersih, rapih, sehat dan Alhamdulillah cukup berhasil dengan meraih beberapa kali Piala Adipura dan penghargaan lainnya,” kata Enang pada Jumat 1 Juli 2022.

Selain itu, kata Enang, dirinya merasa sangat prihatin jika masyarakat yang masih kurang tertib dari kebersihan dan kesehatan.

” Tapi kedalam lingkungan sendiri masyarakat belum sadar akan hal tersebut padahal TPS ada di depannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Politisi NasDem Resmi Jabat Bendahara di DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Adapun hal lainnya, Enang menegaskan, timbunan sampah di Kota Cimahi masih sangat cukup tinggi dan anggaran pengelolaan sampah di atas 30 Milyar.

” Ini jadi PR buat pemerintah dan kita semua,”kata dia.

Lebih jauh, Enang menyarankan, agar masyarakat mempunyai rasa peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan membuat pengelolaan sampah dirumah masing-masing.

” Saya sarankan buatlah pengeloan sampah itu sampai rumah dengan memilah antara sampah organik dan non organik dengan sistem pengangkutan yang terpilah juga,” pintarnya.

Meski demikian, Lanjut Enang, upaya pemerintah kota Cimahi akan menjadi sekedar wacana jika masyarakat sendiri tidak peka dalam menjaga lingkungan.

” Tapi sekali lagi upaya yang di lakulan oleh pemerintah tanpa adanya kesadaran akan menjadi tatanan wacana saja kota Campernik itu,” paparnya.

BACA JUGA: Surya Paloh: Partai Nasdem jadi pilihan Rakyat

Terakhir, Enang memaparkan, ada lima hal yang harus dilakukan agar Kota Cimahi tertata rapih dan bersih tentunya akan menjadi Kota yang campernik.

Bisa berhasil mana kala saling mengisi.

1. Masarakat harus sadar kota adalah milik bersama.
2. Berikan Edukasi terus melalui Rt dan Rw.secara kontinyu.
3. Pilah sampah mulai dari rumah dengan.moda angkut uang berbeda.
4. Berinovasi bahwa sampah bisa bisa menjadi nilai ekonomi.
5. Optimalkan Bank Sampah menjadi solusi buat masyarakat.

“Insyaallah Cimahi Sehat.Bersih.Campernik,” pungkasnya.***(PI /dns).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button