Denpasar Bali

Personel Koramil 1616-07/Payangan Ikut Serta Dalam Donor Darah

Gianyar, Penaindonesia.net. | Untuk membantu kebutuhan darah, personel Kodim 1616/Gianyar, khususnya Koramil 1616-07/Payangan dan warga Desa Melinggih, mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia), unit Desa Adat Pengaji yang dilaksanakan di Balai Br. Pengaji Desa Melinggih Kelod. Babinsa Desa Melinggih Kelod Payangan. Minggu (17/7/2022),

Aksi donor darah ini diselenggarakan oleh PDDI, yang diketuai oleh I Wayan Suandi, dan Tim Medis PMI Kabupaten Gianyar, dipimpin oleh dr. Rai Suta Wiharta, dan anggota perawat 5 orang.

Babinsa Desa Melinggih Kelod Koramil 1616-07/Payangan, Serda I Nyoman Yudiarta, sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga dapat mencegah penyebaran virus covid 19.

Ditempat terpisah Danramil 1616-07/Payangan, Kapten Inf. Wayan Sudana, menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia, bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya juga dapat berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah nasional. Kantong darah yang terkumpul sebanyak 65 kantong darah.(red /kur )

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

 

Pewarta : Rena

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button