BeritaDaerahPolitik

Muzammil Syafii Intens Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Wilayah Dapil 

PASURUAN.PENAINDONESIA.NET – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Timur setiap bulannya di Dapil masing masing bertujuan untuk menguatkan kecintaan kita pada Negara Bangsa Indonesia NKRI dan berusaha menjaga keutuhan dan keberlangsungannya sampai kapanpun, sehingga perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

Muzammil Syafii anggota Kimisi A dari Fraksi NasDem melakukan Wasbang di Kota Pasuruan tepatnya pada hari Minggu tanggal 24 Juli 2022 bertempat di Hotel Horison yang diikuti oleh 125 peserta dari Tokoh Masyarakat Pengurus Partai dan Pelaku UMKM di Kota Pasuruan. Dengan tema Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Dan Upaya Membangkitkan UMKM.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan mengenai cara meraih kembali usaha yang pernah merosot dan bahkan gulung tikar akibat pandemi melalui bisnis online dan kita berusaha kembali dengan bekerjasama dengan usaha lain yang sejenis sehingga menjadi kekuatan ekonomi yang labih baik. Memberikan tata cara mengajukan ijin usaha kepada instansi yang terkait dan siap menfasilitasi memperoleh ijin.

Bagi usaha katering dan makanan serta minuman diberikan juga materi tentang Pendaftaran produk Halal untuk memperoleh sertifikat Halal dari pemerintah, materi diberikan oleh Nara sumber Dr Munif Armuza selaku Pendamping PPH di Kota Pasuruan, diberikan kesempatan dan kemudahan untuk memperoleh Sertifikat halal melalui Partai NasDem. Partai NasDem adalah partai yang pertama yang memberikan intervensi pada UMKM untuk memperoleh Ijin Usaha dan Sertifikasi Halal.

Dalak kesempatan tersebut juga diberikan Bantuan modal kepada UMKM sebanyak 40 orang masing masing sebesar lima ratus ribu rupiah, agar bisa bergerak kembali UMKM yang sementara ini kolap dan mundur.

Komitmen ini diwujudkan oleh Partai NasDem sebagai Partai yang peduli pada ekonomi kerakyatan. Dan ini akan ditingkatkan setiap bulannya. Semoga baroilah manfaat untuk ummat.(gus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button