BeritaNasional

Hasrul Benny Beberkan Rahasia Sukses FH USU

Pengurus FH USU, Kamis (24/8)

Penaindonesia.net MEDAN – Advokat Hasrul Benny Harahap menyebut Alumni Bersatu, Fakultas Hukum Maju.Teriakan tersebut dikumandangkan Hasrul Benny Harahap dalam sambutannya setelah dilantik menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA-FH) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022-2026 oleh Ketua IKA USU, Romo HR Muhammad Syafii di Gelanggang Mahasiswa USU, Sabtu, (20/8/2022) pekan kemarin.

“Alumni bersatu. Fakultas hukum maju. Saya ini hanya diberi amanah mengurus. Kekuatan sebenarnya adalah kita semua, ” kata Hasrul Benny kepada awak media, Rabu (24/8).

Lebih lanjut dijelaskannya, ia mengaku sangat bersyukur dengan kekompakan yang masih terjalin. Karena itu, ia meyakini semua Alumni memiliki kecintaan besar yang sama terhadap almamater.

“Untuk itu, dia berharap seluruh pengurus IKA FH USU tetap solid dan kompak demi kemajuan almamater yang dicintai. Ke depan, kita akan melakukan pendataan anggota,” jelasnya.

Baca juga :Hasrul Benny Harahap Dilantik Ketua IKA FH USU

Tekhnisnya, kata Hasrul, untuk meregistrasi ulang dan kita sudah membuka wibsite.

“Saya mohon untuk ini diisi. Kalau ini sudah rapi, saya yakin kita akan menjadi lebih kuat dan kompak, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat IKA USU, Romo HR Muhammad Syafii disaksikan Rektor USU, Muryanto Amin dan Dekan Fakultas Hukum USU Mahmul Siregar melantik Hasrul Bemny Harahap menjadi Ketua IKA Alumni FH USU.

Pelantikan Hasrul tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PP IKA USU Nomor 15/KPTS/PP/VI/2022 tentang susunan pengurus IKA FH USU Periode 2022 – 2026 oleh Hamidah Harahap.

Setelah seluruh pengurus IKA FH USU periode 2022-2026 naik ke atas pentas, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Romo HR Muhammad Syafii dilanjutkan pembacaan ikrar IKA USU yang diikuti seluruh pengurus IKA FH USU Periode 2022-2026.

Kemudian, Ketua IKA FH USU periode 2018-2022, Hasyim Purba menyerahkan pataka kepada Ketua PP IKA USU, Romo HR Muhammad Syafii yang diteruskan dengan menyerahkan pataka kepada Ketua IKA FH USU periode 2022-2026, Hasrul Benny Harahap.

Begitu menerima pataka, Hasrul Benny Harahap lantas mengibarkan pataka tersebut yang disambut dengan terikan IKA USU Jaya dan Alumni Bersatu Fakultas Hukum Maju.

Romo HR Muhammad Syafii dalam sambutannya mengatakan sangat percaya dengan apa yang dicita-citakan Hasrul Benny Harahap.

Dikatakannya, hal itu mengingat sudah ada contoh yang telah dibuat oleh Hasrul Benny Harahap.

“Kalau sudah Adinda Hasrul Benny, sudah yakin saya. Kata orang-orang, kalau sudah Hasrul Benny sudah yakin saja, ” ucapnya.

Sebelum mengakhiri, Politisi Partai Gerindra itu mengaku mendukung program pendataan yang akan dilakukan oleh IKA FH USU.

Disebutnya itu sangat penting. Bahkan dia mencontohkan Universitas Diponegoro yang memberikan kartu anggota alumni kepada Mahasiswa yang akan segera diwisuda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button