BeritaNasional

GAS TERUS…!PJI dan Kejati Banten Adakan Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis di RSUD Banten, Minggu (25/9)

Penaindonesia.net Jakarta – Persatuan Jaksa Indonesia bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten menyelenggarakan Operasi Katarak. dan Opera gratis tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Kota Serang, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi Kejati Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten. Operasi yang diperuntukan bagi masyarakat Banten tidak mampu ini diselenggrakan dalam rangka “Bhakti Adhyaksa untuk Indonesia Sehat.

“Masyarakat Banten masih ada yang menderita katarak, namun karena keterbatasan dana mereka tidak bisa melakukan operasi. Di situlah kami hadir,” ujar Kepala Kejati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar untuk meninjau pelaksanaan operasi katarak dan operasi hernia. Dia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dan Kajati Banten bersama jajarannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kita dalam rangka untuk masyarakat Banten,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemprov Banten memberikan dukungan dengan memfasilitasi tempat serta tim medis dan para medis.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Al Muktabar menambahkan, Pemprov Banten sangat membutuhkan kegiatan kebersamaan serupa. Sehingga, menurutnya, masyarakat yang belum terjangkau bisa mendapat intervensi untuk segera dilakukan tindakan pengobatan.

“Ini bentuk bahwasannya pemerintah hadir untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sebanyak 211 pasien berasal dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten menjalani operasi katarak. Sementara, 10 pasien yang menjalani operasi hernia berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Sebelumnya, para pasien yang akan menjalani operasi katarak maupun operasi hernia telah melawati proses pemeriksaan screening di Rumah Sakit yang ditunjunk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Para pasien yang selesai menjalani operasi katarak dan operasi hernia langsung ditempatkan di asrama BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Banten.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten dan Ketua IAD Wilayah Banten Ny. Friska Leonard Simanjuntak memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pj Gubernur Provinsi Banten, para Bupati dan Walikota di Provinsi Banten, Direktur RSUD Banten dr. Danang Hamsyah Nugroho, para Relawan yang ditujukan kepada Andreas Sofiandi dari Himpunan Bersatu Teguh selaku Koordinator Tim Medis pada pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia dan Direktur Corporate Affairs di Erha Clinic Andreas Bayu Aji selaku Koordinator Tim Medis pada pelaksanaan Operasi Katarak dan Hernia di Provinsi Banten.

Kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak dan hernia gratis yang bertempat di RSUD Provinsi Banten ini dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Andreas Sofiandi selaku Ketua Himpunan Bersatu Teguh dan Andreas Bayu Aji selaku Koordinator Tim Medis pada Pelaksanan Operasi Katarak dan Hernia. Adapun kegiatan bakti sosial merupakan kolaborasi antara Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA), Kejaksaan Tinggi Banten, IAD Wilayah Banten, Pemerintah Provinsi Banten, Himpunan Bersatu Teguh, Erha Clinic, dan Persatuan Dokter Spesialis Mata (PERDAMI) Provinsi Banten.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button