BeritaHukum dan KriminalNasional

Mobil Patroli Polisi Tabrak Lari Warga di Parepare Milik Polda Gorontalo

PAREPARE(penaindonesia.net) – Mobil patroli polisi yang tabrak lari pengendara motor di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah ditemukan. Mobil patroli polisi tersebut milik Polda Gorontalo yang dalam proses distribusi.

“Rencananya kendaraan tersebut akan didistribusikan ke Polda Gorontalo,” ungkap Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat konferensi pers di Polres Parepare, Rabu (9/11/2022).

Andiko menjelaskan mobil tersebut berhasil diamankan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Selasa malam (8/11). Mobil ditemukan berkat kerjasama dengan Polda Sulbar.

“Setelah melakukan penelusuran tadi malam, kami mendapatkan informasi kendaraan dinas tersebut di Mamuju dan kemudian melakukan pengamanan dengan kordinasi Polda Sulbar,” jelasnya.

Andiko menegaskan bahwa mobil tersebut masih berstatus kendaraan dalam proses distribusi ke Polda Gorontalo. Sehingga tanggung jawabnya ada pada pihak jasa ekspedisi.

“Mobil dalam perjalanan distribusi dan masih dalam penguasaan ekspedisi,” bebernya.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Sementara yang membawa atau mengendarai mobil tersebut juga dipastikan bukan anggota polisi. Jasa ekspedisi menyewa sopir untuk mendistribusikan mobil tersebut.

“Saat terjadi kecelakaan bukan anggota Polri tetapi driver (sopir) yang ditunjuk ekspedisi,” jelasnya.

Diketahui warga Parepare Hasbi (43) dan anaknya Muhammad Hidayat (18) menjadi korban tabrak lari mobil patroli polisi tersebut. Keduanya kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Sumantri.

“Kondisi korban yang ditabrak lecet di tangan, nyeri, tumit dan dirawat di RS Sumantri,” ungkap Kasat Lantas Polres Parepare Iptu M Arafah kepada detikSulsel, Selasa (8/11).

Insiden tersebut terjadi di Jalan Panca Marga, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Parepare pada Selasa (8/11). (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button