Kanwil Kemenkumham

Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Kemenkumham Jabar Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Cikutra Bandung

Jabar Penaindonesia.net.  Perjalanan panjang Kemenkumham untuk bisa menjadi seperti sekarang bukanlah perkara yang singkat, lika liku tantangan dan hambatan sudah dijalani seusia Negara Indonesia sekarang yaitu hampir menginjak usia 77 tahun.

Andil para pendahulu bangsa tidak bisa kita kesampingkan, karena hal itulah yang merupakan pondasi kokoh yang ditanamkan para pendahulu bangsa atas segala jasa yang telah diberikan sehingga Kemenkumham menjelma menjadi salah satu Kementerian yang besar, selalu diperhitungkan dan diandalkan.

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-77, Kemenkumham Jabar melalui Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural Kemenkumham Jabar dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se- bandung Raya hari ini (Jum’at, 12/08/2022) melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra Bandung.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo bersama Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan M. Hilal, Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriyana, Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Perwakilan Ka UPT Bandung Raya sebagai wujud rasa hormat atas jasa-jasa pahlawan yang telah membawa Kemenkumham sampai sedemikian besar dan modern sampai saat ini.

Upacara Tabur Bunga ini dilakukan secara khidmat diawali dengan Prosesi Upacara Penghormatan secara Militer yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah dan diakhiri dengan Penyematan bunga secara simbolis dan Tabur Bunga di Makam para pendahulu bangsa.

ITAKIMO Konten Kreator Inspiratif yang Sudah Go Internasional

Upacara Tabur Bunga ini lebih dikhususkan kepada Alm. Mayjen Purnawirawan.TNI M. Mudakir yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi ke-12 dan Alm. Dr. Setiabudi Danudirdja (Dowesdekker).(red /kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button